Potonglah Kuku Secara Teratur

Mungkin hal ini sederhana dan sering dilakukan. Tetapi memotong kuku secara teratur adalah hal yang basic untuk dilakukan. Kuku yang panjang dan enggak terawat akan mudah kotor dan kering. Kuku yang kering dan kotor akan merusak penampilan kamu dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk itu cobalah potong kuku secara teratur dan perhatikan juga cara memotong kukunya. Memotong kuku sembarang dapat membuat bentuk kuku menjadi berantakan dan enggak enak dilihat. Kamu bisa membuka tips-tips memotong kuku di Youtube.

Potonglah Kuku Secara Teratur
source: https://www.instagram.com/pazurkowe_love_anet/

Gunakan Pelembab Kuku

Cuaca yang sering berganti akan mempengaruhi kuku kita juga. Jadi gunakanah pelembab kuku ataupun pelembab kulit untuk melindungi kuku dari kekeringan. Gunakan pelembab yang mengandung vitamin E, C dan moisturizer agar kuku terlhat lebih sehat dan cantik. Kamu juga dapat menggunakan pelembab bibir untuk membuat kuku enggak kering. Karena pelembab bibir mengandung minyak yang baik untuk kuku.

Gunakan Pelembab Kuku
source: https://www.instagram.com/eosproducts/
baca juga

Jangan Mencabut Kutikula

Ini merupakan hal iseng yang sering dilakukan. Kutikula merupakan bagian kuku yang sering mudah kering. Dan kebiasaan buruk menggigit ataupun menarik kutikula akan berdampak buruk terhadap kuku. Kutikula berfungsi untuk menjaga kuku agar enggak mudah patah, sehingga apabila kutikula dicabut akan membuat iritasi dan infeksi. Untuk itu coba gunakan pelembab kuku untuk membuat kutikula enggak kering. 

Jangan Mencabut Kutikula
source: https://www.instagram.com/_bite_nails_beauty_e_co/

Gunakan Masker Kuku

Perawatan mingguan enggak hanya untuk rambut dan kulit wajah. Kuku juga membutuhkan perawatan khusus. Enggak perlu mahal datang ke salon untuk perawatan kuku. Kamu bisa melakukannya dirumah sampai menunggu masker wajahmu kering. Caranya mudah campurkan madu, jeruk nipis dan minyak zaitun kedalam sebuah wadah. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pada kuku ataupun kamu bisa mencelupkan kuku kedalam wadah tadi. Gunakan selama 10-20 menit setelah itu cuci dengan air hangat dijamin kamu bakalan punya kuku yang cantik dan sehat ladies. 

Gunakan Masker Kuku
source: https://www.oxfordvitality.co.uk
baca juga

Jagalah Kesehatan Kuku dari Dalam

Semua yang kamu lakukan diatas akan sia-sia apabila kamu enggak menjaga kesehatan kuku dari dalam. Karena kuku yang sehat menandakan tubuh yang sehat dan sebaliknya apabila tubuhmu kurang sehat akan terlihat pada kuku. Jadi makanlah makanan yang bergizi dan sehat, olah raga yang teratur dan tidur yang cukup. Jangan lupa juga konsumsi sayuran, buah dan air putih yang cukup agar kuku terhindar dari kekeringan.

Jagalah Kesehatan Kuku dari Dalam
source: https://www.instagram.com/healthyfoodadvice/