Untuk wanita, masker wajah merupakan hal yang tak boleh dilewatkan untuk perawatan. Masker wajah sendiri memiliki jenis  dan ciri-ciri tertentu lho beautynesian. Apa saja itu? Ada sheet mask yang biasa kita kita pakai dengan bentuk menyerupai wajah dan bisa langsung kamu tempel, kemudian ada peel off mask yang biasa kita pakai dan bisa dilepas langsung ketika mulai mengering, selanjutnya ada cream mask yaitu masker biasa yang kita pakai berbentuk cair dan harus dicuci ketika sudah mulai kering. Untuk lebih jelasnya, yuk lihat perbedaan dari ketiga jenis masker ini.

Masih Bingung Perbedaan Sheet Mask dengan Masker Wajah Lainnya? Yuk Simak Ulasan Berikut!

Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu masker wajah yang bisa digunakan dan bisa kamu gunakan dimanapun kamu berada. Sheet mask sendiri cocok untuk jenis kulit normal dan sensitif, selain itu juga cocok untuk kulit wajah yang kering, karena sheet mask ini memiliki kandungan yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Sheet mask kaya akan serum yang baik untuk kulit wajah, gunakan sheet mask ketika malam menjelang tidur, diamkan selama 15-30 menit sampai cairan menyerap kedalam kulit. Setelah selesai menggunakan masker, kamu bisa langsung membuang sheet mask tersebut dan tidak perlu mencuci muka kembali. Lakukan perawatan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa sheet mask rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk perawatan wajah, ada sheet mask dari Innisfree, Etude House, Sephora dan lainnya.

Sheet Mask
baca juga

Peel Off Mask

Peel off mask merupakan masker wajah dengan tekstur gel, berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih sehat. Penggunaannya pun sangat sederhana, oleskan peel off mask pada seluruh bagian wajah secara merata, kemudian tunggu sampai mengeras dan kering, setelah kering, kamu bisa melepas masker tersebut tampa mencucinya, karena ia bisa mengelupas dengan mudah ketika kamu mengangkat salah satu bagiannya. Masker ini mampu mengurangi minyak berlebih dan mengangkat kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Saat menggunakan masker ini, hindari bagian area mata, alis dan mulut, karena ketika mengering dan mengeras, masker ini mampu mengangkat alis kamu jika menempel pada masker ini. Produk peel off mask yang menjadi rekomendasi  beautynesia.id adalah peel off mask dari innisfree, yang memiliki kandungan jeju vulkanik yang alami, sehingga baik untuk kulitmu.
 

Peel Off Mask

Cream Mask

Masker ini merupakan masker yang biasa kita gunakan sehari-hari, yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan menutrisi kulit wajah. Sesuai dengan namanya, masker ini memiliki tekstur cream, penggunaannya juga cukup sederhana, oleskan masker ke seluruh wajah, diamkan beberapa menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air. Cream mask memiliki dua varian cream, yakni cream yang dapat mengering dan tidak. Untuk varian dapat mengering, kamu bisa mencucinya setelah kering, namun untuk yang tidak bisa mengering, kamu bisa menggunakan timer untuk menandakan kapan kamu harus membersihkan wajah. Selain menghakuskan dan menjaga nutrisi kulit, masker jenis ini juga bisa mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah dan mengurangi minyak berlebih, dan yang paling penting masker ini mampu mengempiskan jerawat lho. Produk cream mask rekomendasi beautynesia.id kali ini adalah produk lokal dari wardah dan emina, kemudian untuk produk luar, kamu bisa gunakan produk dari innisfree.
 

Cream Mask