Menentukan Warna Lipstik

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih dua warna yang akan terlihat bagus ketika dicampurkan bersama. Untuk menentukan warna kamu harus memilih satu warna sebagai warna dasar bibirmu. Kemudian pilih warna yang lebih terang dari warna dasar atau lebih gelap dari warna dasar. Pastikan warna yang dipilih serupa agar terlihat serasi dan cantik ketika diombre. Sebenarnya agar ombre terlihat cantik dan maksimal gunakan dua warna yang bisa membuat gradasi warna di bibir kamu.

Menentukan Warna Lipstik
source: https://id.pinterest.com

Teknik dalam Mengaplikasikan Lipstik Ombre

Ada beberapa teknik dalam mengaplikasikan ombre lipstick lho! Beberapa diantaranya dalam membuat gradasi warna pada bibir adalah membuat sebuah bibir bagian dalam lebih gelap dari pada bagian yang lain, membuat ombre lipstick dari tepi paling luar ke bagian paling dalam bibir, atau membuat ombre secara horizontal sehingga salah satu sudut bibir terlihat berwarna lebih terang dari pada sudut lainnya.

Teknik dalam Mengaplikasikan Lipstik Ombre
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Two Tone Effect

Selain itu kamu juga dapat menggunakan menggunakan warna yang lebih terang di satu bibir dan warna yang lebih gelap di bibir lainnya dengan memadukan di sisi dalam bibir. Jenis ombre ini akan membuat bibirmu semakin berwarna dan unik.

Two Tone Effect
source: https://id.pinterest.com

Outer Devil

Teknik selanjutnya dalam menggunakan warna adalah melapisi bibir dengan lip liner satu warna lebih gelap dari warna dasar lipstik. Pertahankan garis yang lebih tebal di sudut bibirmu saat bergerak ke lekukan bibir. Kemudian oleskan ujung lipstik ke bibir dengan meninggalkan bagian bibir paling dalam. Di bagian paling dalam, gunakan lipstik yang lebih ringan dan tutup dengan warna terang atau lip gloss berwarna untuk meratakan semuanya.

Outer Devil
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Inner Devil

Teknik ombre lipstick ini banyak digunakan oleh orang Korea lho! Jika biasanya menggunakan lipstik pada bibir dengan mencampurkan warna gelap dan terang nemun berbeda dengan teknik yang satu ini. Teknik ini terlihat cantik dan natural serta tidak mencolok. Biasanya lipstik yang digunakan berwarna pink pada bagian dalam dan warna terluar netral atau tidak berwarna. Jenis ombre ini banyak digemari oleh para wanita karena hasilnya yang cantik serta natural.

Inner Devil
source: https://id.pinterest.com
Ladies, dalam membuat ombre lipstick ada banyak cara dalam memadukan warna. Kamu dapat memadukan warna yang kamu mau dan membuat kreasimu sendiri. Nah, dari beberapa teknik ombre di atas kamu ingin mencoba yang mana?