Penerbangan Murah

Penerbangan Murah
source: https://id.pinterest.com/pin/218495019402292727/

Pengeluaran terbesar saat kita liburan ke luar negeri adalah dari sisi akomodasi pesawat. Cara untuk mengatasinya adalah ladies bisa memesan dari jauh-jauh hari misal dari 10 bulan sebelum keberangkatan atau mencari promo pesawat. Di Bangkok sendiri ada 2 bandara internasional yaitu Bandara Internasional Suvarnabhumi ( BKK ) dan Bandara Internasional Don Mueang (DMK). Jika ladies memang telah merencanakan liburan ke Bangkok, tidak ada salahnya sering mengecek promo dari pesawat atau mengikuti event yang sering diadakan oleh maskapai penerbangan untuk mendapatkan harga diskon yang besar. 

Visa Thailand

Hal selanjutnya yang harus diurus adalah pengurusan visa ke Thailand. Tapi ada kabar bahagia lho ladies, Thailand menjadi salah satu negara yang bebas visa bagi pemegang passport Indonesia dan bebas visa berlaku selama 30 hari. Hal ini pun dapat membuat liburan murah ke Thailand semakin dekat ya ladies.

baca juga

Penginapan di Bangkok

Setelah ladies mendapatkan tiket pesawat jangan lupa untuk membooking penginapan ya, kalo bisa hal ini telah direncanakan dari jauh-jauh hari untuk mencegah tingginya angka permintaan kamar dan ketersediaan kamar. Ladies bisa menggunakan berbagai situs seperti Booking.com atau situs lainnya. Jika ladies jeli ladies bisa mendapatkan penginapan yang sedang diskon atau sangat murah.

Penginapan di Bangkok
source: https://www.hotels.com/ho543474?_=123&PSRC=AFF01&rffrid=mdp.hcom.th.332.359.15.000.SEO.000.kwrd%3Dguides%3Athailand%3Abangkok%3Akhao+san+road#:WO:wo0

Tips liburan murah ke bangkok adalah ladies bisa memilih untuk menginap di dorm, tapi ladies harus mau berbagi kamar dengan orang asing. Pilihan murah lainnya adalah menggunakan hostel yang harganya sedikit lebih mahal dari dorm. Jika ladies beruntung ada lho beberapa hostel yang menawarkan harga kamar include dengan sarapan. Wahh liburan akan menjadi semakin murah ya ladies. 
 

Membeli Sim Card Di Bandara

Hal yang perlu dilakukan setelah sampai di Bangkok adalah jangan lupa untuk membeli simcard. Walaupun di luar bandara ada juga yang menjual, namun agar tidak repot sebaiknya membeli di Bandara. Ladies bisa menggunakan internet dalam melakukan pemesanan taksi online seperti yang ada di Indonesia, menggunakan google translate karena tidak semua orang Thailand bisa berbahasa inggris dengan lancar.

Membeli Sim Card Di Bandara
source: https://id.pinterest.com/pin/218846863126574290/

Selain itu internet juga bisa memudahkan ladies untuk membooking penginapan atau mencari destinasi wisata lainnya. Di thailand sendiri ada 3 jenis yaitu True Move / AIS / DTAC. ladies bisa memilih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan ladies.

baca juga

Tempat Oleh-Oleh Murah Di Bangkok

Setelah berjalan-jalan dan menguunjungi berbagai tempat wisata di Bangkok, tidak afdol rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk orang dirumah. Ladies bisa mengunjui Parantum Market yang berlokasi di sebrang The Platinum Fashion Mall. Disini ladies bisa mendapatkan berbagai pakaian miring dengan kualitas oke, tips liburan murah lainnya adalah jangan takut untuk menawar di pasar ini ya ladies.
 

Tempat Oleh-Oleh Murah Di Bangkok
source: https://id.pinterest.com/pin/477170522996414419/

Tempat selanjutnya adalah Khao San Road yang disebut-sebut sebagai pusatnya para backpacker yang pergi ke Thailand lho. Di tempat ini ladies bisa mendapatkan berbagai kerajinan, lukisan, pakaian dengan harga murah. Paling enak jika ladies membooking tempat penginapan di daerah ini, agar tidak jauh dari pusat oleh-oleh. Ladies bisa mendapatkan informasi tentang khao San Road di http://www.bangkok.com/area-khao-san-road/