Sebagai kaum millennial, enggak ada salahnya lho, kamu mendatangi suatu acara memakai baju batik, yang merupakan warisan budaya Indonesia. Tapi bagi kamu yang berjilbab, pasti suka bingung ya, karena model batiknya cuma itu-itu saja. Wanita berjilbab di zaman sekarang ini, sering sekali terlihat memakai gamis ketika berpergian ke acara apapun. Nah, kira-kira bisa enggak ya kalau baju gamis kamu diberi kombinasi batik? Bisa banget dong pasti!

Sudah enggak sabar kan buat lihat bagaimana kombinasi batik dengan baju gamis? Yuk langsung lihat aja!

Gamis Batik Kombinasi Brokat

Gamis Batik Kombinasi Brokat
source: https://wikipie.co.id

Meskipun biasanya dibanderol dengan harga yang mahal, baju gamis batik kombinasi brokat merupakan salah satu jenis gamis batik yang disukai oleh kaum perempuan.

Gamis batik kombinasi brokat ini menunjukkan kesan yang sangat mewah dan elegan, sehingga bisa menjadi nilai tambah sendiri untuk kombinasi yang satu ini. Kombinasi ini, sangat cocok ya untuk dipakai ketika menghadiri acara-acara formal.
 

baca juga

Gamis Batik Kombinasi Polos

Gamis Batik Kombinasi Polos
source: https://desainmodelbaju.com

Kombinasi yang satu ini, bisa dibilang menjadi kombinasi paling disukai karena harganya yang bisa dibilang sangat bersahabat. Gamis batik yang dikombinasikan dengan bahan polos, membuat terlihat simpel namun tetap elegan.

Gamis batik kombinas polos terbaru yang sedang sangat hits adalah dengan menambahkan atribut-atribut tertentu yang akan menambah kecantikan tampilannya.
 

Gamis Batik Kombinasi Sifon

Gamis Batik Kombinasi Sifon

Jenis lainnya yang sering digunakan untuk dikombinasikan dengan bahan batik adalah kain sifon. Kombinasi yang satu ini bisa digunakan baik untuk acara formal maupun semi formal, dan sangat cocok untuk menunjukkan sisi anggun dalam dirimu lho.
 

baca juga

Gamis Batik Kombinasi Satin

Gamis Batik Kombinasi Satin
source: http://hijabtuts.com

Memiliki bahan yang halus dan mengkilap, membuat kain satin akhir-akhir ini digilai oleh para wanita. Bahan satin dapat memberikan tampilan yang glamour dan memancar. Oleh karena itu, kain satin pun snagat cocok untuk dikombinasikan dengan bahan batik untuk dijadikan gamis.

Gamis Batik dan Blazer

Gamis Batik dan Blazer
source: https://wikipie.co.id

Menambahkan blazer sebagai outer adalah sebuah hal yang sudah sangat sering dilakukan. Tampilan yang satu ini sangat cocok, jika kamu ingin menunjukkan sisi berwibawa dari dalam dirimu. Model tersebut sangat cocok kamu bawa ke pesta pernikahan atau sejenisnya.

Selain memperhatikan jenis kain yang dikombinasikan dengan batik kalian, perhatikan juga kerudung dan aksesoris tambahan kalian yaa! Supaya penampilan kalian semakin kece dan kekinian!