Pakai Kaus Kaki

Cara mengakali sepatu kebesaran yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah dengan menggunakan kaus kaki, Ladies. Seperti yang udah kamu ketahui, penggunaan kaus kaki seringkali memang bisa membuat sepatu terasa lebih sempit. Tapi kalau hal ini kamu lakukan saat sepatu kebesaran, dijamin deh sepatu kamu akan terasa lebih nyaman.

Kalau sepatu kamu hanya sedikit kebesaran, pilih kaus kaki biasa untuk membuatnya lebih pas. Tapi kalau kamu membeli sepatu yang ukurannya cukup jauh berbeda dengan kaki kamu, pilih kaus kaki berukuran tebal untuk mengatasinya.

Tambahkan Sol Dalam

Siapa di antara kamu yang pernah mendengar tentang sol dalam? Meskipun kurang familiar, tapi sebenarnya sol dalam ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko sepatu kok, Ladies. Tujuan dari adanya sol dalam atau bisa juga disebut insole ini adalah untuk membuat sepatu terasa lebih empuk dan nyaman. Tapi penambahan insole ternyata juga bisa bikin sepatu jadi lebih ketat dan pas banget untuk mengatasi sepatu yang kebesaran.

baca juga

Akali dengan Heels Grip

Berbeda dengan insole yang biasa ditaruh pada bagian bawah sepatu, heels grip bisa kamu letakkan di bagian belakang sepatu. Heels gip berguna untuk mencegah kaki kamu jadi lecet saat menggunakan sepatu hak tinggi. Meskipun begitu, penggunaan heel grip juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat sepatu yang kebesaran jadi lebih sempit lho, Ladies.

Ganjal Bagian Depan Sepatu

Kalau kamu kesulitan mencari insole dan heels grip, cara paling mudah mengakali sepatu yang kebesaran adalah dengan mengganjal bagian depan sepatu. Kamu bisa menggunakan kaus kaki, kain lembut atau kapas. Cara ini memang sederhana, tapi beneran efektif membuat sepatu kamu jadi lebih pas dan nyaman di kaki.

baca juga

Beri Padding Cushion

Selain insole, ada lagi yang dinamakan padding cushion. Hampir mirip, tapi keduanya adalah benda yang berbeda. Insole biasanya punya potongan yang kecil dan hanya diletakkan pada bagian tengah sepatu. Semantara padding cushion biasanya lebih panjang dan bisa kamu letakkan pada seluruh bagian sepatu dari depan hingga belakang, Ladies.