Glamping Legok Kondang, Wisata Ciwedey Untuk Keluarga yang Menawarkan Pemandangan Desa Nan Eksotis


source: Instagram/sriastiawahyuni_

Glamping a.k.a. glamourous camping menawarkan sensasi menginap di hotel dengan tenda eksklusif. Lokasinya tidak jauh dari Kawah Putih, tepatnya di Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey. Nuansanya khas pedesaan, Glamping Legok Kondang ini akan jadi tempat yang menyegarkan untuk melepaskan penat.

Di sini, kamu dan keluarga bisa tidur di dalam luxury tent yang dikelilingi pepohonan dan kolam. Kebersihannya pun terjaga, kamu tidak perlu khawatir kamar mandinya berlumut atau tercium bau-bau lembab meskipun tenda-tendanya terbuat dari bambu dan kayu. Jalan-jalan di sekitar tenda, kamu akan bertemu dengan binatang-binatang lucu yang berkeliaran seperti kelinci dan rusa.

Pelayanannya juga tidak mengecewakan, di sini kamu bisa makan malam romantis di bawah pohon dengan lampu redup. Saat langit malam penuh bintang, kamu bisa menyaksikannya dengan mata telanjang begitu lampu-lampu dipadamkan. Pengalaman yang menarik, kan? 
 

Glamping Lakeside Rancabali


source: Instagram/mulkisalman

Glamping Lakeside Rancabali lokasinya di tepi Situ Patenggang, di kaki Gunung Patuha, kawasan wisata Ciwidey. Sesuai namanya, glamping yang ini merupakan resort bernuansa tenda yang terletak di pinggiran danau. Uniknya lagi, resort ini dikelilingi perkebunan teh dan memiliki landmark Pinisi Resto, restoran dengan bentuk dan ukuran menyerupai kapal pinisi. Bayangkan, kapal di tengah kebun teh!

Untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari Pinisi Resto, kamu dan keluarga tidak harus menginap. Kamu bahkan diperbolehkan masuk tanpa beli dan makan di situ. Namun, ada semacam tiket masuk yang harus kamu bayarkan. Puas di resto, masih ada banyak lagi spot-spot menarik di sekitarnya yang instagenic dengan harga tiket yang berbeda-beda.

Fasilitas penginapannya cukup lengkap, mencakup dua tempat tidur, TV, electric solar system, peralatan mandi, kamar mandi shower dengan air panas. Tamu yang menginap juga dapat makan di Pinisi Resto. Satu tenda standar dengan kapasitas 4 orang bertarif sekitar Rp 2.000.000.
 

baca juga

Driam Riverside


source: Instagram/driamriverside
source: Instagram/driamriverside

Kali ini beralih ke penginapan di tepian sungai, ada Driam Riverside yang letaknya dekat sungai Bangung nan asri. Jadi, begitu membuka balkon kamar, pemandangannya langsung tertuju ke sungai dan sawah di perbukitan hijau.  View yang sama bisa kamu dapati di area restorannya.

Dari segi fasilitas penginapan memang minim sport center maupun play ground, tapi di kawasan ada banyak sekali spot foto selfie yang instagramable. Mulai dari jembatan bambu, kursi terbang dengan background area persawahan, sampai area warna-warni yang menjanjikan feed Instagram lebih kece.
 

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort


source: Instagram/jelajahciwidey

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort merupakan kawasan penginapan yang dilengkapi water park yang ramah anak. Paket lengkap wisata ini ada di Jl. raya Barutunggul, Ciwidey KM 17. Terdapat taman bermain berisi papan luncur, jungkat-jungkit, sampai ayunan untuk memanjakan anak.

Bagi yang menginap di pondoknya, bisa bebas menikmati fasilitas kolam renang dan water park. Bagi pengunjung umum yang tidak menginap dikenakan biaya tiket masuk arena sebesar Rp 10.000 dan tiket water park Rp 40.000. Kolam renangnya sendiri ada dua, satu untuk dewasa (air hangat), satu lagi untuk anak-anak (air dingin) yang dilengkapi permainan ala water park. Poin plusnya, di sini kamu bisa menikmati suasana pegunungan dengan pohon-pohon yang rindang dan udara yang sejuk.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat wisata di Ciwidey untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Jangan ragu untuk berkunjung, ya! Selamat berlibur, Ladies!