Soto Kudus Mbak Lien

Ketika ingin menjelajahi kota Semarang tak ada salahnya menyantap sarapan khas kota ini, soto kudus mbak Lien merupakan soto yang terkenal di kota Semarang. Tempat soto ini buka dari jam 7 pagi jadi sebelum beraktivitas berpetualang di Semarang kamu bisa menikmati soto ini seharga Rp. 8.500 cukup murah bukan.

Soto kudus mbak Lien ini terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 15 disini tidak hanya menyediakan soto. Kamu bisa mencoba tempe, perkedel, sate kerang, dan yang spesialnya dari soto ini adalah sate paru yang menjadi andalan dari tempat ini. Kamu sudah pernah coba?
Soto Kudus Mbak Lien
source: https://id.pinterest.com/

Nasi Pindang Gajahmada

Nasi pindang merupakan nasi kuah dengan rasa yang kental akan bumbu, makanan ini cocok disantap jika pagi hari. Kamu bisa mencoba nasi pindang gajahmada di Jalan Gajahmada Nomer 98 disitu kamu akan merasakan nasi pindang yang lezat dan mengugah selera. Nyaam!

Kebayangkan nasi panas dengan siaraman kuah pindang beserta lauk-lauknya bikin hari kamu semangat untuk mengelilingi kota Semarang.
Nasi Pindang Gajahmada
source: https://www.instagram.com/njemblingfoodies/
baca juga

Pecel Ibu Sumo

Nasi Pecel ditambah Koyor khas warung Ibu Sumo emang paling mantep, kuliner Semarang murah dan sangat enak ini cocok untuk kamu yang mau sarapan dengan nasi. Koyor merupakan urat daging sapi jadi pas banget kan kalo dinikmati pagi hari bisa ngeganjel perut kamu selama berkeliling Semarang.

Kamu bisa menemukan pecel Ibu Sumo di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 35, buka dari jam 07:00-15:00 bisa jadi pilihan kamu untuk sarapan atau bahkan makan siang nih. Dengan harga Rp. 21.000 kamu sudah bisa menikmati Nasi pecel ditambah Koyor, Gorengan, dan Es teh manis.
Pecel Ibu Sumo
source: https://www.instagram.com/kakilimasemarang/

Warung Soto " Barokah " Pak Slamet

Warung soto ini memang sudah terkenal murah dan enak nih, cocok buat kamu yang sedang irit atau sedang menempuh pendidikan di Semarang. Warung soto yang buka 24 jam ini terletak di jalan Hasanuddin Semarang Nomor 83 dengan harga Rp 5.000- Rp10.000 kamu sudah bisa menikmati soro buatan pak Slamet biar lebih enak ditambah sate dengan harga Rp 3.000.

Tunggu apa lagi, yuk coba warung soto " Barokah" Pak Slamet sudah pasti bikin kamu ketagihan.

Warung Soto " Barokah " Pak Slamet
source: https://www.instagram.com/kakilimasemarang/
baca juga

Sop Kakap Bu Ndut

Ini nih yang jadi andalan dan banyak di sukai sama pencinta ikan Kakap, Sop ikan kakap buatan ibu ndut. Bayangin dengan harga Rp 16.000. kamu sudah bisa mendapat komplit lengkap yaitu sop kakap, nasi, rica balungan ayam, tempe, tahu pentul, dan es teh tawar. Enak kan, harga murah dan rasa di jamin enak bikin ketagihan deh.

Buat kamu yang penasaran bisa langsung dateng ke Jalan Pemuda Semarang (Samping Atm BCA) buka dari pukul 05:00-15:00, nah buat kamu yang mau cobain sop kakap buatan ibu ndut disarankan dateng di hari kerja karena khusus hari minggu warung ini tutup guys.
Sop Kakap Bu Ndut
source: https://www.instagram.com/kakilimasemarang/

Gimana nih jadi udah siap buat wisata kuliner di Semarang atau anak kos Semarang jadi bisa berhemat untuk mudik ke kampung halaman? Selamat mencoba ya, Kalo tempat sarapan Favorit kamu di Semarang dimana?