Khao San Road

Khao San Road adalah salah satu kawasan yang wajib disinggahi para backpacker jika berkunjung ke Bangkok. Kamu dapat menemukan berbagai kios pernak-pernik dan oleh-oleh khas Thailand yang harganya ramah kantong, berbagai makanan kaki lima yang menggugah selera hingga mall dan bar untuk merasakan suasana nightlife di kota Bangkok.

Terletak berdekatan dengan berbagai tempat wisata lain, Khao San Road juga menyediakan hotel-hotel murah yang dapat kamu pilih sesuai budget

Khao San Road
source: https://www.lonelyplanet.com/

Wat Pho

Berkunjung ke Thailand tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Wat Pho ke dalam daftar itinerary. Wat Pho merupakan kuil paling tua dan besar di Bangkok yang dibangun pada tahun 1688. Selain itu, daya tarik kuil ini adalah keberadaan patung Buddha berbaring terbesar di dunia yang panjangnya mencapai lebih dari 40 meter. Dari dekat, patung ini terlihat begitu megah karena dilapisi emas, sementara bagian telapak kakinya tergambar simbol-simbol keberuntungan. 

Kamu dapat memasuki komplek kuil ini dengan membayar tiket seharga 100 baht atau sekitar Rp. 45.000. Saat berwisata ke Wat Pho, disarankan untuk mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup atau kamu harus menyewa kain penutup yang tersedia disana.

Wat Pho
source: https://www.onetwotrips.com/
baca juga

Wat Arun

Disebut Wat Arun atau Kuil Fajar, sebab kuil ini akan tampak sangat indah jika disaksikan saat matahari sedang terbit maupun tenggelam. Menjadi salah satu kuil paling terkenal di Thailand, tak heran tempat wisata terdekat dari sungai Chao Phraya ini selalu ramai dikunjungi oleh turis.
Daya tarik kuil ini tak hanya pada bangunannya yang menjulang indah, namun juga gaya arsitekturnya yang terbilang unik karena dilapisi porselen dan keramik khas Tiongkok. Untuk memasuki tempat wisata megah ini, kamu perlu membeli tiket seharga 50 baht atau Rp. 23.000. Murah banget!

Wat Arun
source: http://bangkokhasyou.com/

Chatuchak Weekend Market

Satu lagi tempat wisata belanja yang menyediakan berbagai oleh-oleh murah di Bangkok. Bahkan Chatuchak Weekend Market ini merupakan tempat wisata belanja paling besar di Asia Tenggara dengan menyediakan sekitar 10.000 gerai, yang terdiri dari 27 section mulai dari produk fashion, kerajinan tangan, buku hingga furnitur. Selain belanja, kamu juga dapat menemukan dengan mudah tempat makan terdekat dan murah di pasar ini. 

Chatuchak Weekend Market buka mulai dari jam 18.00 - 24.00 di hari jumat dan pukul 09.00 - 18.00 di hari sabtu dan minggu. Agar tidak terlalu berdesak-desakkan, lebih baik berkunjung di pagi hari saat pasar belum terlalu ramai.

Chatuchak Weekend Market
source: http://www.bangkok.com/
baca juga

Museum Lilin Madame Tussaud

Meski tak hanya ada di Bangkok, Museum Lilin Madame Tussaud tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Thailand. Memamerkan koleksi patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia, kamu bisa berfoto bersama patung Beyonce, Katy Perry, Captain America, Michael Jackson hingga Barack Obama yang tampak begitu mirip dengan aslinya. Di museum ini kamu juga dapat menemukan 2 patung tokoh terkenal Indonesia yaitu Ir. Soekarno dan penyanyi Anggun C Sasmi. Tertarik mengunjunginya? Harga tiket untuk masuk ke museum ini adalah 800 bath atau sekitar Rp. 360.000.

Museum Lilin Madame Tussaud
source: http://pingopi.com

Yaowarat Road (Chinatown Bangkok)

Berada di Chinatown Bangkok ini mungkin akan membuatmu merasa bak sedang di Hongkong, bukan di Thailand. Namun inilah yang menjadi salah satu daya tariknya. 
Di siang hari, kawasan ini merupakan tempat yang dipenuhi oleh jejeran toko yang menjual kain, kosmetik hingga perhiasan emas. Baru lah ketika malam tiba, kawasan Chinatown ini berubah menjadi surga wisata kuliner yang tak boleh terlewatkan.

Sengaja datang untuk berburu street food di Bangkok? Kamu dapat menginap di hotel-hotel ramah-budget di Yaowarat Road agar dapat dengan mudah menemukan tempat makan terdekat yang murah dan menggiurkan.

Yaowarat Road (Chinatown Bangkok)
source: https://livingnomads.com/

Asiatique the Riverfront

Asiatique the Riverfront merupakan pusat perbelanjaan dan wisata kuliner yang terletak di pinggir sungai Chao Phraya. Menyediakan latar yang indah, kamu dapat mengunjunginya untuk sekedar berfoto-foto maupun berbelanja atau menjajal berbagai kuliner, mulai dari yang berharga miring hingga mahal. Buka mulai pukul 4 sore, kamu juga dapat menikmati suasana sore dengan duduk-duduk santai di cafe dan restoran yang menyediakan menu Asia hingga Eropa. 

Asiatique the Riverfront
source: http://www.grandsukhumvithotel.com/