Sarung Tangan Menunjukkan Status Sosial

Sarung tangan seakan menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dari Karl Lagerfeld. Kerap mengenakan sarung tangan tanpa jari dengan model dan warna yang berbeda-beda, desainer kenamaan ini pernah mengungkapkan alasan dibalik penampilan ikoniknya ini. Ia berkata bahwa sarung tangan dapat membuat lengan jadi terlihat lebih panjang, yang mana dalam bahasa Perancis, juga berarti orang tersebut memiliki pengaruh. Karl Lagerfeld juga menambahkan, ia memilih sarung tangan tanpa jari untuk memudahkannya memegang pensil saat menggambar sketsa.

Sarung Tangan Menunjukkan Status Sosial
source: http://www.looppng.com/

Sarung Tangan Sama Halnya dengan Sepatu

Selain alasan simbolis, Karl Lagerfeld juga mengaku selalu menggunakan sarung tangan karena tidak ingin menyentuh dunia yang telah kotor dengan berbagai polusi. Dalam hal ini, Karl Lagerfeld menyamakan sarung tangan seperti halnya sepatu. Jika orang memakai sepatu untuk menghindari kotoran saat berjalan, menurutnya sarung tangan juga memiliki fungsi yang serupa.
"Dunia kini telah dipenuhi berbagai polusi. Saya tidak suka dengan hal itu." tuturnya dikutip dari people.com

Sarung Tangan Sama Halnya dengan Sepatu
source: https://www.cosmopolitan.com/
baca juga

Merasa Tangannya Tidak Indah

Alasannya lain mengenai kegemarannya mengenakan sarung tangan merupakan alasan cukup personal. Dilansir dari The National, Karl Lagerfeld mengaku tidak menyukai tangannya sendiri sejak masih belia, yang awalnya bermula dari komentar ibunya. 

"Saat berusia 14 tahun, aku ingin merokok agar terlihat dewasa. Tapi ibuku berkata: 'Kau seharusnya tidak merokok. Tanganmu tidak indah dan itu terlihat saat kau merokok." kenang Karl Lagerfeld dalam interview dengan M Magazine pada 2012 silam.
 

Merasa Tangannya Tidak Indah
source: http://www.luxuo.com/