Adanya kantung mata bisanya muncul karena gaya hidup yang kurang sehat seperti kurangnya istirahat sering begadang. Kantung mata muncul ditandai dengan adanya lingkaran hitam, kerutan halus dibawah mata, atau mata yang menurun. Namun, adanya kantung mata juga bisa terjadi karena faktor genetik atau keturunan.

Biasanya untuk menghilangkan kantung mata, banyak orang melakukan operasi agar kantung mata cepat menghilang. Namun cara itu memang cukup berbahaya. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat yang bisa kamu coba. Di antaranya:


1. Mengompres Mata Menggunakan Air Dingin Atau Es Batu
 
source:https://www.wowmenariknya.com

Cara pertama adalah dengan mengompres mata menggunakan air dingin atau es batu. Kompres mata kamu menggunakan lap basah yang sudah terlebih dahulu dibahasi dengan dingin. Kemudian kompres dan agak sedikit ditekan agar mata terasa lebih rilex.
 
2.  Banyak Mengkonsumsi Air Putih
 
source:https://id.pinterest.com/

Pastikan kamu banyak meminum air putih. Karena faktor munculnya kantung mata juga bisa disebabkan karena kurangnya asupan cairan sehingga mengalami dehidrasi. Setidaknya 8 gelas perhari, agar kulitmu tetap sehat dan lembab.
 
3. Makan Makanan yang Mengandung Vitamin
 
source:https://id.pinterest.com

Mengurangi makanan yang mengandung olahan banyak garam. Seperti ikan asin, keripik dan lainnya. Dan menggantinya dengan memakan-makanan yang mengandung vitamin seperti buah dan sayur-sayuran yang bagus juga untuk kesehatan.
 
4. Hindari Minum-Minuman Beralkohol Dan Berkafein
 
source:https://id.pinterest.com

Hindari minum-minuman yang beralkohol dan berkafein, kedua bahan itu akan menyebabkan dehidrasi ringan, menganggu jam tidur, dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam menjadi tampak lebih jelas.
 
5. Memperbanyak Istirahat
 
source:https://id.pinterest.com

Biasakan lah mulai dengan istriahat yang cukup. Waktu tidur yang baik adalah sekitar 7 sampai 8 jam sehari. Ini merupakan cara menghilangkan kantung mata dengan cepat. Jangan sering begadang ya, Ladies.
 
6. Menggunakan Masker Mata
 


Nah, terakhir cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan alami adalah menggunakan masker berbahan dasar mentimun. Masker ini sudah terbukti ampuh dan cepat untuk mengatasi masalah kantung mata. Caranya, potong mentimun berbentuk bulat, usahkan tidak terlalu tebal atau tipis. Kemudian tempelkan irisan mentimun pada mata, kemudian biarkan selama 30 menit.

Begitulah Ladies berbagai cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat dan pastinya bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba..