Bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di kota besar, tentu sudah mengenal gerai kopi yang bernama Starbucks. Tempat ini sudah menjadi tempat ngumpul bareng yang asyik bagi beberapa komunitas. Selain asyik dijadikan tempat nongkrong dan nyaman, kedai kopi yang satu ini juga menawarkan berbagai macam pilihan rasa yang enak untuk dinikmati.
 
Nah, apa saja minuman yang enak dan paling banyak diminati pengunjung Starbucks? Yuk, simak 7 minuman Starbucks yang menjadi favorit berikut ini.

1. Caramel Macchiato

1.	Caramel Macchiato
source: https://www.instagram.com/starbucksindonesia/

Minuman terfavorit pecinta kopi dan paling banyak diminati saat mampir ke Starbucks adalah caramel macchiato. Betul sekali, minuman ini memang rasanya mantap betul karena terbuat dari susu yang dipanaskan sampai berbuih kemudian dicampur dengan sirup vanilla dan gula karamel.
 
Konon kabarnya, minuman ini merupakan turunan dari espresso yang tidak melalui proses pengadukan. Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya, caramel macchiato ini disajikan dalam dua penyajian, yaitu disajikan dalam bentuk minuman dingin dan panas. So, silakan dicoba Ladies!

baca juga

2. Frappuccino Green Tea Cream

2.	Frappuccino Green Tea Cream
source: https://www.instagram.com/starbucksindonesia/

Minuman yang satu ini juga banyak peminatnya, apalagi bagi kamu yang cinta banget dengan apa yang namanya green tea. Minuman dengan bahan dasar green tea ini dinamakan dengan frappuccino green tea cream.
 
Frappucino green tea cream adalah minuman kombinasi antara matcha green tea, es batu dan susu sapi yang diblender. Yang lebih menggiurkan lagi, penyajian minuman ini cukup menarik yaitu topping whipped cream-nya. Inilah cara baru menikmati matcha green tea ala Starbucks dalam kategori frappuccino. Artinya kamu hanya dapat menikmatinya dalam bentuk minuman dingin.
 
Nah, jika kamu ingin menikmati nikmatnya matcha green tea ala Starbucks yang panas, kamu dapat memesan green tea latte. Simple bukan?

3. Caffe Americano

3.	Caffe Americano
source: https://www.instagram.com/starbucksindonesia/

Caffe Americano merupakan kopi hitam yang dibuat dari biji kopi pilihan yang langsung digiling oleh barista saat kamu memesannya. Namanya juga kopi hitam, rasanya pahit menggigit. So, minuman ini cocok banget buat kamu para pecinta kopi asli.
 
Nah, bagi kamu yang ingin mencoba caffe americano, minuman ini dapat disajikan by request seperti, ingin ditambahkan sirup atau gula atau dapat juga disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Namun, bagi kamu yang ingin begadang dan menghilangkan kantuk, minuman ini recommended deh karena dijamin akan bikn matamu tahan kantuk, Ladies.

baca juga

4. Vanilla Latte

4.	Vanilla Latte
source: https://www.instagram.com/starbucksindonesia/

Satu lagi minuman Starbucks yang tidak lekang oleh waktu kepopulerannya, yaitu vanilla latte, mengapa begitu? Karena minuman yang satu ini ada sejak Starbucks pertama kali ada di Indonesia. So, pasti vanilla latte menjadi minuman terfavorit di Indonesia. Selain itu, minuman ini juga tersedia di gerai Starbucks negara lain.
 
Jika dilihat dari bahan-bahannya,  vanilla latte merupakan kombinasi antara susu, espresso dan sirup vanilla. Minuman ini dapat dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin tergantung dari selera kamu, Ladies.

5. Asian Dolce Latte

5.	Asian Dolce Latte
source: https://www.instagram.com/starbucksindonesia/

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati kopi dengan sentuhan cita rasa yang unik menggelitik ala Asia, kamu dapat memesan asian dolce latte. Asian dolce latte merupakan kombinasi espresso panggang, susu sapi yang dikukus dahulu, double shot dark roasted ala Starbucks dengan saus dolce.
 
Kelezatan minuman ini akan bertambah saat ditambahkan topping whipped cream. Namun, tambahan topping ini tergantung seleramu dan pastinya minuman ini sesuai dengan selera orang Asia sesuai dengan namanya bukan? Asian dolce latte.

6. Bootleg Brulee

6.	Bootleg Brulee
source: https://www.instagram.com/explore/tags/bootlegbrulee/

Mungkin, jika kamu berkunjung ke gerai Starbucks, minuman yang satu ini belum ada dalam daftar menu. Hal tersebut karena bootleg brulee merupakan secret menu di Starbucks. Tetapi kamu jangan khawatir, jika kamu ingin memesannya kamu dapat langsung memesannya kepada barista dan akan dilayani sesuai permintaanmu.
 
Bootleg brulee adalah minuman yang terbuat dari creme brulee yaitu kombinasi kuning telur, vanilla, gula dan campuran krim yang diolah menjadi puding. Uniknya, kombinasi tersebut dicampur lagi dengan cokelat putih dan kopi. So, kombinasi tersebut berhasil membuat bootleg brulee menjadi menu favorit Starbucks.

7. Hot Chocolate Signature

7.	Hot Chocolate Signature
source: https://www.instagram.com/explore/tags/hotchocolatesignature/

Di luar dugaan memang, Starbucks yang terkenal dengan kedai kopi dengan modern style ini juga menyediakan minuman jenis lain yaitu minuman yang terbuat dari bahan di luar kopi, penasaran bukan? Ya, betul hot chocolate signature.

Sesuai dengan namanya hot chocolate signature, pastinya terbuat dari bahan dasar cokelat. Cokelat yang digunakan pun merupakan cokelat murni dengan kadar gula yang sedikit sehingga tidak terlalu manis. Minuman ini enak dan menjadi minuman favorit para pengunjung.
 
Bagi kamu yang ingin mencoba hot chocolate signature dapat memilih disajikan dalam kondisi panas atau dingin. So, tergantung selera kamu deh. Yang penting rasa cokelat terasa lumer di mulut kamu.
 
Nah, tersebut adalah 7 minuman Starbucks yang menjadi menu favorit yang enak dan pastinya banyak peminatnya. So, bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu dapat mengunjungi gerai Starbucks terdekat di kotamu. Soal harga memang lumayan, namun jika kamu dapat memanfaatkan momen promo, kamu dapat menikmatinya dengan harga terjangkau.

Selamat mencicipi rangkaian menu Starbuck terfavorit di atas, Ladies!