Punya bibir yang merah dan sehat pastinya impian semua wanita. Warna bibir yang merah merona dipercaya akan meningkatkan kepercayaan diri wanita dan membuat wanita menjadi tampil cantik maksimal. 

Berbagai carabisa kamu tempuh untuk membuat bibir kamu bisa menjadi merah merona. Tak hanya perawatan kulit saja, ternyata untuk mendapatkan warna bibir yang merah merona, kamu juga perlu melakukan perawatan yang ekstra. Jika ingin memiliki warna bibir yang merah secara instan, memang kamu bisa menggunakan lipstick.

Namun, kandungan bahan di dalam lipstick, terkadang bisa saja todak cocok dan  dapat merusaka bibir jika digunakan secara terus menerus. Nah, tapi tenang saja Ladies, Beautynesia akan memberikan tips cara memerahkan bibir dengan alami dan praktis pastinya bisa kamu ikuti. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

 
source:https://id.pinterest.com/



Cara Memerahkan Bibir Menggunakan Gula
 
soucer:https://id.pinterest.com/

Gula bisa menjadi scrub alami yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Tekstur gula yang kasar bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir dengan lembut. Cara membuat scrub bibir dengan gula adalah dengan mencampurkan gula putih sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu atau minyak zaitun. Kemudian gosokkan perlahan pada kulit bibir kamu secara merata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Aplikasikan lip balm agar bibirmu tidak kering setelah menggunakan scrub gula ini.


Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu.
 
source:https://id.pinterest.com/

Selain gula, madu juga bisa digunakan untuk memerahkan dan melembabkan bibir. Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen bagu. Dengan begitu warna bibir akan lebih cepat memerah dan lembab. Cara menggunakannya, cukup campurkan madu dengan gula, kemudian gosok-gosok selama 5 menit agar sel kulit mati pada bibirmu terangkat.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit
 
source:https://id.pinterest.com/

Bahan alami yang terakhir yaitu kunyit. Siapa sangka bahan dasar memasak yang satu ini ternyata bisa lho membuat bibirmu menjadi merah merona. Caranya, tumbuk halur 2 ruas jari kunyit, lalu olehkan pada bibir. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, bibir kamu pun perlahan akan menjadi merah merona secara perlahan. 

Itu dia tadi beberapa cara untuk memerahkan bibir dengan alami dan praktis yang bisa kamu coba di rumah, Ladies! Selain praktis, bahan-bahan di atas pun bisa kamu temukan dengan mudah. Selamat mencoba, ya!