Mulailah dengan Kanvas yang Halus


Mulailah dengan Kanvas yang Halus
source: http://blog.patirti.com/fondoten-oksitlenmesi-neden-olur/
Nah pertama pastikan kalau ladies udah memilih kanas yang halus. Ini akan membantu pengaplikasian foundation berjalan lebih baik. Apalagi kulit ladies sedang mengalami pengelupasan akibat pengangkatan sel kulit mati, misalnya. Nah, untuk memastikan foundation tertempel sempurna, maka pilihlah kanvas yang halus sebagai media pengaplikasiannya ya.

Jangan Lupa Menghidrasi Kulit


Jangan Lupa Menghidrasi Kulit
source: https://orphica.com/blog/face-mist.html
Berikutnya, ladies lanjutkan dengan menghidrasi kulit. Membuat wajah tidak kering sebelum pengaplikasian foundation adalah ide yang bagus. Bahkan ini akan membuat proses pengaplikasiannya akan lebih baik.  Hasilnya pun akan terlihat lebih merata. Bisa menggunakan pelembab wajah ataupun spray yang bisa menghidrasi wajah.
baca juga

Tunggulah Pelembab Hingga Kering


Selanjutnya ladies harus menunggu pelembab yang sudah diaplikasikan sampai mengering. Jika ladies memilih nantinya akan menggunakan  foundation matte, maka pemakaian pelembab ini sudah menjadi hal yang sangat dianjurkan.  Karena biasanya foundation matte akan lebih mudah kering.

Jangan Lupakan Primer


Jangan Lupakan Primer
source: https://www.hsn.com/products/smashbox-complexion-set-foundation-and-primer/10077268
Berikutnya, ladies tidak boleh lupa mengikutsertakan primer. Ini akan sangat baik untuk membuat foundation tahan lama menempel pada wajah. Ladies jangan sampai melewatkan untuk memakai primer ya.  Lapisan tipis ini akan membuat foundation melekat dengan baik dan tahan lama.
baca juga

Temukanlah Formula yang Tepat untuk Jenis Kulit


Temukanlah  Formula yang Tepat untuk Jenis Kulit
Menemukan formula yang sesuai dengan jenis kulit adalah hal yang penting sekali ya ladies. Jangan bergantung pada foundation dan harganya. Adanya foundation berbentuk cair, matte, gel, krim dan bubuk tentu saja sengaja diformulasikan untuk memahami setiap jenis kulit yang ada. Jadi, ladies harus sesuaikan dengan tipe kulit ya.

Jangan Sampai Salah Warna


Jangan Sampai Salah Warna
Ini kerap kali menjadi permasalahan. Tampilan terlihat kacau saat warna foundation yang diaplikasikan tidak sesuai dengan warna asli kulit. Ada yang terlalu putih dan ada yang terlalu gelap. Jika memang kurang pas dengan warna yang di tes saat membeli foundation, maka ladies bisa mencampur dua warna berbeda hingga mendapatkan warna yang pas untuk kulit ya.

Gunakan Media Pengaplikasian yang Tepat


Nah, media atau alat pengaplikasian yang tepat juga penting ladies perhatikan ya. Formula dasar yang berbeda tentu akan merespons lebih baik untuk beberapa teknik aplikasi daripada yang lainnya.  

Jangan Lupa Terapkan Korektor Warna


Jangan Lupa Terapkan Korektor Warna
source: https://www.makeup.com/10-rules-of-foundation-application
Ini sangat diperlukan ketika ladies mempunyai tujuan lain. Misalnya saja seperti ingin menutupi jerawat di lingkaran bawah mata. Tentu saja hal ini tidak akan cukup jika dilakukan dengan menggunakan concealer saja. Maka cobalah untuk  mengoleskan korektor warna yang sesuai.

Foundation Harus Lebih Dulu


Foundation Harus Lebih Dulu
source: http://renklikombin.com/pratik-makyaj-ipuclari/

Ingat ya ladies, jangan sampai terbalik dalam hal pengaplikasian. Foundation sejatinya adalah tahapan awal dalam pengaplikasian, baru kemudian diikuti dengan concealer. 

Mengatur Tampilan dengan Serbuk Transparan


Dalam hal ini memang tidak jauh berbeda dengan yang primer tadi. Hanya saja ini dilakukan untu menyempurnakan tampilan agar terkesan lebih natural. Akhirnya penutupan pada wajah akan terlihat lebih baik.
 
Nah, itu dia 10 tips mengaplikasikan foundation yang bisa ladies terapkan. Selamat mencoba ya.