Teknik Merias Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

Sama seperti teknik makeup lainnya, sebelum mengaplikasikan produk makeup, pastikan wajah sudah bersih dan lembap setelah pakai moisturizer. Selanjutnya pakai make up base sesuai jenis kulit. 

Memilih Foundation
 

source: https://static-dailymakeover.stylecaster.com/2014/06/makeup_brushes.jpg


Dalam menentukan foundation yang akan digunakan, pilih dua warna berbeda, warna terang dan warna gelap. Warna foundation yang gelap bisa digunakan untuk membuat bayangan-bayangan di titik-titik tertentu. Misalnya pada bagian pipi, arahkan kuas dari telinga ke cuping hidung. Selanjutnya bagi yang memiliki double chin bisa pula ditutupi dengan foundation warna gelap. Bagian wajah lain yang membuat wajah terlihat bulat adalah dahi. Aplikasikan foundatin berwarna gelap dari pelipis kanan dan bagian kiri wajah. Sementara itu, pakailah foundation warna terang di bagian dalam wajah atau bagian yang ingin di-highlight.

Blush On dan Highlighter
 

source: https://bubblymichelle.files.wordpress.com/2015/03/nars-rachel-comey-sneak-peek.jpg


Teknik yang satu ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai salah mengaplikasikan dan memilih blush on justru membuat wajah terlihat semakin bulat. Ingat, meskipun saat ini sedang tren blush on "demam" yang menyebrang hidung, tapi tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya blush on ini. Memahami wajah sendiri dalam berdandan sangatlah diperlukan. Tidak perlu memaksakan tren jika dirasa kurang cocok dengan bentuk wajah. Gunakan blush on warna terang tepat di bagian tulang pipi. Bisa juga ditambah highlighter di bagian ujung tulang pipi dan ujung hidung supaya terlihat lebih tinggi. 

Eyeshadow dan Eyeliner
 

source: https://i.ytimg.com/vi/fzrnmM1jnVs/maxresdefault.jpg


Pilih eyeshadow dengan warna gelap seperti cokelat ataupun abu-abu. Lalu untuk eyeliner, pakailah gaya cat eye. Caranya dengan membuat garis pada pada bagian kelopak atas dan membuat bagian akhir melengkung menggunakan eyeliner. Pakai eyeliner dengan warna putih pada bagian bawah mata untuk kesan mata lebih lebar dan besar.

Model Rambut atau Hijab
 

source: https://scstylecaster.files.wordpress.com/2016/05/blunt-wavy-haircut.jpg


Dua hal ini dapat membuat kesan tirus di wajah juga bertambah, lho. Untuk rambut, bisa gunakan model curly bob semi panjang, potongan bob shaggy dengan layer sedikit menutupi mata. Jika ingin model rambut pendek juga bisa mencoba model potongan rambut edgy bob dengan potongan sedikit lebih tebal di sekitar pipi.

Untuk yang berhijab, pakailah inner hijab anti tembem dan sebaiknya hindari gaya hijab turban. Hindari pula warna hijab yang terang dan mencolok karena akan memberi kesan wajah yang semakin berisi dan bulat. 
.


Itu dia tips merias wajah bulat agar terlihat tirus. Mudah, kan?