1. Membersihkan Wajah Sebelum Mulai Makeup

Sebelum memulai merias wajah, langkah awal dengan membersihkan wajahmu agar tampilan riasanmu lebih cantik dan menawan. Membersihkan wajah bisa dengan dua cara yaitu menggunakan facial foam atau susu pembersih. 

1. Membersihkan Wajah Sebelum Mulai Makeup
source: https://www.freepik.com

2. Menggunakan Moisturizer

Cara merias wajah natural bagi pemula pada langkah kedua dengan pemakaian moisturiser atau pelembap wajah. Hal ini dapat membuat kulitmu lebih lembap sehingga kulit terlidungi yang dapat membuat hasil makeupmu melekat sempurna.
 

2.  Menggunakan Moisturizer
source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Aplikasikan Foundation dengan Warna yang Sesuai Pada Wajahmu

Kamu perlu memakai foundation supaya meratakan warna kulit pada wajahmu. Dalam mengaplikasikan foundation jangan terlalu tebal. Kamu dapat mengaplikasikan  mulai dari atas hingga ke bawah. Selain itu gunakan dengan tipis agar tidak terjadi belang antara kulit wajah dan lehermu. Kamu dapat mengaplikasikan dengan menggunakan jari tangan atau spons wajah.
 

3.  Aplikasikan Foundation dengan Warna yang Sesuai Pada Wajahmu

4. Aplikasikan Concealer Pada Wajah

Selanjutnya dengan mengaplikasikan concealer pada wajahmu. Concealer umumnya berfungsi untuk menyamarkan bagian yang kurang sempurna pada wajahmu seperti kantung mata, ataupun noda hitam pada wajah. Usahakan kamu memilih concealer yang memiliki satu warna lebih terang dari warna kulitmu. Kamu dapat mengaplikasikan dengan menggunakan kuas atau spons, terus baurkan hingga tersamar sempurna.
 

4. Aplikasikan Concealer Pada Wajah
source: https://www.freepik.com
baca juga

5. Aplikasikan Powder Pada Wajah

Bagi pemula yang ingin rias wajah sehari hari yang natural, kamu perlu mengaplikasikan bedak pada wajahmu. Hal ini agar kulit wajahmu menjadi tidak terlalu terlihat berminyak. Kamu bisa mengaplikasikan bedak dengan spons.

5.  Aplikasikan Powder Pada Wajah

6. Aplikasikan Eyeshadow Pada Riasan Bagian Mata

Pilihlah eyeshadow yang memiliki warna netral agar Ladies lebih leluasa tetapi aman saat bermain warna.
 

6.  Aplikasikan Eyeshadow Pada Riasan Bagian Mata

7. Aplikasikan Eyeliner Pada Riasan Matamu

Sebelum mengaplikasikan eyeliner pada riasan matamu, kamu perlu menerapkan Eye Primer agar tahan lama. Selain itu juga akan membuat kulit telihat lebih halus. Kamu dapat memilih eyeliner dengan berbagai jenis, mulai dari bentuk gel, pensil atau cair. Kemudian buatlah garis di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Aplikasikan secara satu arah. Yang terakhir, rapikan bagian ujung luar kelopak mata agar tidak terlihat berantakan.  Cara riasan wajah pada area mata ini cocok untuk sehari-harimu.
 

7.   Aplikasikan Eyeliner Pada Riasan Matamu

8. Aplikasikan Mascara Pada Riasan Matamu

Pastikan kamu melapisi setiap helai bulu mata dengan menggunakan maskara. Agar tampilan matamu terlihat cantik. Saat mengaplikasikan, kamu dapat menggoyangkan sedikit kuas maskara pada akar bulu mata, kemudian tarik langsung melewati bulu mata. Teknik itu akan membuat efek seolah-olah bulu mata lentik dan bervolume.
 
 

8.  Aplikasikan Mascara Pada Riasan Matamu

9. Aplikasikan Blush On

Perona pipi atau blush dapat memberikan tampilan riasan wajahmu menjadi sempurna. Pilihlah warna blush yang cerah sesuai warna kulitmu. Kamu dapat mengaplikasikan dengan brush dan blend di pipimu sampai merata. Teknik dalam pengaplikasian blush on ke area pipimu bisa menyesuaikan bentuk wajah masing-masing ya.
 

9.  Aplikasikan Blush On

10. Aplikasikan Lipstick Ke Area Bibirmu

Tahap yang terakhir adalah kamu mengaplikasikan lipstick ke area bibirmu. Sebelum mengaplikasikan, sebaiknya kamu menggunakan lip balm agar bibirmu tidak pecah-pecah dan menjadi kering dari bahan kimia yang terkandung pada lipstick. Kamu dapat mengaplikasikan lipstik dengan menggunakan kuas dimulai dari bagian tengah bibir, hingga bagian luar bibir.
 

10.  Aplikasikan Lipstick Ke Area Bibirmu

Bagi kamu pemula, inilah cara merias wajah natural yang bisa kamu terapkan. Cara merias wajah natural ini bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Mudah bukan, ladies?