DIY Lip Scrub untuk Bibir Kering dari Bahan-bahan Dapur, Praktis Ladies!
source: https://naturalbeautytips.co

Untuk kamu yang ingin mencoba membuat scrub bibir sendiri di rumah perlu mengetahui apa saja bahan-bahan dapur yang bermanfaat untuk kulit bibir kita. Madu memang dipercaya dari zaman dahulu untuk perawatan kulit. Dalam madu mengandung Vitamin C dan B yang dapat membantu melembutkan kulit dan membuat warna bibir lebih cerah. Bukan hanya itu madu juga dapat menjadi anti bakterial dan menenangkan kulit sehingga kulit bibir dapat terhindar dari sariawan dan pecah-pecah. 

Bukan hanya madu kita juga memerlukan minyak kelapa sebagai pelembab alami, dan gula merah untuk membantu pengelupasan kulit. Gula merah lebih nyaman digunakan daripada gula putih ataupun garam karena teksturnya lebih lembut dan enggak membuat kulit bibir terluka. 

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian bahan-bahan yang akan digunakan dan bagaimana cara pembuatan serta pemakaiannya. 

Bahan-Bahan Yang Digunakan

Bahan-Bahan Yang Digunakan
source: https://id.pinterest.com/skincaretipsforblackheads/
  • 1/4 sendok teh madu
  • 1/4 sendok teh gula merah (gula merah cukup di iris kecil jangan di panaskan)
  • 1/4 sendok teh coconut oil
  • lipbalm
baca juga

Cara Penggunaannya

Cara Penggunaannya
source: https://id.pinterest.com/allisongm/
  1. Sebelum melalukan scrub bibir agar lebih nyaman kamu disarankan untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Agar kulit bibir yang kering juga lebih mudah untuk dikelupaskan.
  2. Campurkan ketiga bahan diatas, kedalam sebuah wadah agar mudah digunakan. Aduk agar semua bahan tercampur rata. Kemudian oleskan secara lembut pada bibir bagian atas dan bawah sejalan dengan bentuk bibir. Jangan terlalu keras saat menggosok karena dapat membuat bibir terluka dan membuat bibir kering.
  3. Setelah itu diamkan beberapa menit agar campuran tersebut meresap. Tetapi jangan terlalu lama. Lap bibir dengan lap yang basah yang lembuat. Sekali lagi jangan menggosok bibir dengan keras dan kasar karena dapat melukai bibir.
  4. Untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan seminggu sekali. Dan setelah itu kamu bisa menggunakan lipbalm ataupun masker bibir agar tampilan bibir lebih indah. 
Cara Penggunaannya
source: https://bigbasket.blog
baca juga

Sumber: www.cosmopolitan.com