Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam

Bekas jerawat yang menghitam memang bisa menurunkan kepercayaan diri, apalagi jika dibulan berikutnya timbul jerawat baru dan bekasnya menjadi hitam lagi. Hal ini seperti siklus yang tidak ada habisnya. Jadi gimana sih cara hilangkan bekas jerawat hitam yang mudah ?

Langkah pertama, bersihkan kulit yang terdapat bekas jerawat yang menghitam dengan menggunakan scrub. Gunakan scrub yang memiliki butiran harus, dan lakukan hal ini minimal 1x seminggu dan maksimal 2x seminggu.

Langkah kedua, Jika bekas jerawat tidak kunjung hilang, ladies bisa mengkonsultasikannya ke dokter dan dokter akan meresepkan obat agar bekas jerawat yang sangat susah dihilangkan bisa dihilangkan dengan bantuan obat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam
source: https://id.pinterest.com/

Langkah ketiga, yaitu melakukan Chemical Peeling. Chemical Peeling adalah tindakan pengolesan bahan kimia iritan yang dapat memeprcepat pengelupas kulit. Karena chemical peeling ini bersifat lebih keras, maka ladies harus mengkonsultasikannya ke dokter kulit ladies dulu ya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Bagi ladies yang memiliki budget terbatas dan tidak bisa pergi ke dokter kulit. Ladies bisa mencari alternatif lainnya. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. Walaupun membutuhkan waktu, namun dengan menggunakan bahan alami bisa meminimalisir efek samping yang dihasilkan lho ladies. Berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam :

  • Mentimun

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat ampuh menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun mengandung tinggi air, vitamin A, vitamin C dan Magnesium yang berguna untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang hitam sekaligus menghidrasi kulit. Cara mengggunakannya juga sangat mudah, ladies tinggal mengiris tipis mentimun kemudian meletakannya dikulit yang terdapat bekas jerawat. Tunggu sampai 30 menit dan bilas wajah dengan air.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
source: https://www.freepik.com
  • Jagung Muda

Jagung muda atau baby corn dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dengan cepat. Cara untuk menggunakan jagung muda sangatlah mudah, yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Ladies tinggal menghaluskannya dan mengaplikasikannya kewajah yang telah dibersihkan. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas kemabali. Usahakan sebelum membilasnya, ladies menggosokannya secara perlahan ya.

baca juga
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
source: https://id.pinterest.com/
  • Kentang

Cara hilangkan bekas jerawat hitam yang terakhir adalah menggunakan kentang. Kentang mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Caranya menggunakan kentang adalah dengan mengirisnya tipis-tipis kemudian menempelkannya pada bekas jerawat. Tunggu 10 menit kemudian cuci wajah dengan air. Lakukan hal ini selama 3-4 kali seminggu.