Saat ini, model kebaya kutubaru tidak hanya dipakai untuk pakaian adat daerah maupun untuk acara-acara yang formal saja. Bahkan akhir-akhir ini, model kebaya kutubaru, kembali menjadi primadona untuk digunakan di berbagai momen acara, baik semi formal maupun formal.

Meskipun sangat kental dengan gaya tradisional, ternyata kebaya kutubaru bisa banget lho di mix and match dengan berbagai model sehingga bisa menghasilkan penampilan yang elegant dan stylish. Kira-kira bagaimana ya model kebaya 2019 yang pantas kamu bawa untuk datang ke acara-acara formal, semi formal atau bahkan acara non formal? Yuk contek beberapa model kebaya ini.

Memiliki Ekor Pita

Memiliki Ekor Pita

Biasanya, model kebaya kutubaru selalu terlihat sangat simpel dan itu-itu saja. Nah, saatnya nih kamu menambah hiasan baru di kebaya kutubaru mu. Yaitu dengan memberikan ekor berupa pita yang akan menambah kecantikan outfitmu.
 

baca juga

Model Peplum bagi Kamu yang Berpinggul Besar

Model Peplum bagi Kamu yang Berpinggul Besar
source: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Model yang satu ini, sangat cocok lho bagi kamu yang memiliki pinggul besar. Karena model kebaya peplum, bisa menyamarkan bentuk pinggulmu. Apalagi jika ditambah dengan hiasan sabuk dengan pita yang imut. Simpel tapi elegan, bukan?

Kutubaru Cape Sleeves

Kutubaru Cape Sleeves
source: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Model baju yang satu ini memang sedang hits sekali. Termasuk kutubaru berwarna navy dengan cape di sisi kanan dan kiri. Berikan sedikit aksen di bagian depan agar terlihat lebih mewah. Busana ini cocok untuk kamu yang bertubuh mungil agar terlihat lebih berisi. Bisa jadi model kebaya 2019 banget nih, yang pasti kekinian dong!

baca juga

Model Kebaya Kutubaru buat Kamu yang Pengin Terlihat Tinggi

Model Kebaya Kutubaru buat Kamu yang Pengin Terlihat Tinggi

Selanjutnya, model kebaya kutubaru yang mengadaptasi model baju long coat ini, akan sangat cocok bagi kamu yang butuh terlihat lebih tinggi. Model kebaya yang satu ini, pantasnya memang dipadukan dengan rok yang pas badan dan sepatu high heels, dijamin deh, terlihat lebih tinggi dan ramping.
 

Kutubaru Brokat untuk Wisuda

Kutubaru Brokat untuk Wisuda

Ingin memakai kutubaru untuk wisuda yang kamu tunggu-tunggu setelah bertahun-tahun berjuang di bangku kuliah? Model kebaya brokat modern yang satu ini bisa banget kamu contoh lho. Padukan kebaya brokatmu dengan kain jarit, songket atau batik. Lalu tambahkan topi toga deh. Wah, kamu akan terlihat elegant di hari perayaan kelulusanmu itu.

Nah kurang lebih itu beberapa inspirasi yang bisa kamu pakai untuk menghadiri berbagai jenis acara dengan model kebaya kutubaru. Tenang saja, kamu tidak akan terlihat kuno, justru kamu akan terlihat semakin anggun dengan memakai busana khas Indonesia tersebut. Jadi, selamat memilih!