Memakai bulu mata palsu adalah salah satu cara yang dapat dipilih ketika ladies memiliki bulu mata yang terbilang pendek atau ladies tidak bisa melakukan ekstensi bulu mata. Namun masalah kembali muncul salah satunya sulitnya memasang bulu mata palsu sendiri atau timbulnya kekacauan akibat pengaplikasian lem bulu mata itu sendiri. Dilansir dari cosmopolitan.com ini lah 4 langkah mudah memakai bulu mata palsu :

Pilih Bulu Mata Palsu Yang Benar

Pertama, hal yang perlu ladies ketahui adalah bulu mata palsu memiliki dua jenis, yaitu Strip dan Individual

Strip
Jika ladies menginkan bulu mata palsu mudah dan cepat dipasang, gunakan lash strip klasik dan tradisional, yang akan menutupi seluruh garis bulu mata ladies dalam satu aplikasi. Biasanya bulu mata ini akan memberikan kesan tipis dan alami, atau super tebal, atau ekstra melengkung dan lain sebagainya. 

Pilih Bulu Mata Palsu Yang Benar
source: https://id.pinterest.com/pin/655062708276438933/
baca juga

Individuals 
Jenis selanjutnya adalah jenis bulu mata palsu yang biasa disebut bulu mata palsu satuan. Bulu mata palsu ini adalah pilihan terbaik bagi seseorang yang menginginkan penampilan yang lebih alami, kurang intens, karena setiap kelompok bulu mata kecil diaplikasikan satu per satu. Karena harus direkatkan satu-satu maka memasangkan bulu mata palsu ini akan sedikit sulit dan tidak cocok untuk pemula.

Pilih Bulu Mata Palsu Yang Benar
source: https://id.pinterest.com/pin/29695678778000593/

Potong dan Bentuk

Agar menciptkan hasil yang baik, ada pekerjaan yang harus diselesaika terlebih dahulu yaitu menyesuaikan bulu mata palsu dengan bentuk mata ladies. 

  • Strip

Tidak semua bulu mata palsu memiliki bentuk yang pas dengan bentuk mata ladies, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan memotong ujung sisi dan menyesuaikan dengan bentuk mata ladies. 

  • Individuals

Untuk jenis bulu mata ini ladies perlu membuat rencana untuk bagaimana ingin membentuknya. Karena jenis bulu mata palsu ini memiliki panjang dan ketebalan yang bervariasi, ladies bisa mendapatkan hasil akhir yang realistis dengan memasang dua panjang yang berbeda di sepanjang garis bulu mata serta menjaga bulu mata terpanjang di sudut luar.

Potong dan Bentuk
baca juga

Mengaplikasikan Lem

Sedikit fakta yang tidak banyak diketahui oleh orang, bahwa lem setiap jenis bulu mata palsu memiliki jenis lem yang berbeda pula. Lem untuk strip sedikit lebih fleksibel, sedangkan lem untuk individuals lebih kuat. Lalu untuk warna, pilih lem hitam jika Anda mengenakan maskara, eyeliner, atau eyeshadow, dan pilih yang bening jika Anda melakukan riasan tanpa riasan.

  • Strip

Aplikasikan secara tips lem disepanjang bulu mata palsu dan pastikan untuk memberikan sedikit ekstra di setiap ujungnya. Tunggu hingga lem disetel selama 30 detik atau sampai lengket (tidak terlalu basah, dan tidak terlalu kering). Ini sangat penting untuk membuat bulu mata menempel dengan aman pada percobaan pertama tanpa lem di seluruh kelopak mata.

Mengaplikasikan Lem
source: https://id.pinterest.com/pin/437834395022349417/
  • Individuals

Tempatkan tetesan lem di bagian belakang tangan ladies, tunggu 30 detik agar lem sedikit lengket, kemudian gunakan pinset untuk mencelupkan ujung lash cluster ke dalam lem. Biarkan perekat menempel selama beberapa detik pada bulu mata palsu ladies.

Memasakangkan Bulu Mata Palsu

  • Strip

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah miringkan cermin sedikit ke belakang, jadi alih-alih menatap lurus ke depan ladies melihat ke bawah sedikit, atau cara lainnya yaitu ladies didepan cermin, cobalah memiringkan kepala sedikit ke belakang. Tutup sedikit kelopak mata tetapi tidak tertutup. Gunakan jari atau pinset untuk meluruskan tengah strip dengan bagian tengah garis bulu mata ladies sendiri. Tekan dengan lembut di bagian tengah, lalu tekan ujung ke sudut dalam dan luar mata Anda sampai aman.

Memasakangkan Bulu Mata Palsu
  • Individuals

Cara terbaik untuk memasangkan bulu mata jenis ini adalah dengan menggunakan pinset lho ladies. Setelah ujung bulu mata dicelupkan ke lem, tekan sedikit bulu mata ke garis bulu mata ladies agar semakin bulu mata palsu semakin kuat.

Langkah terakhir adalah jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan maskara agar bulu mata palsu dan bulu mata asli ladies bisa menyatu dengan sempurna. 

Sumber : Cosmopolitan.com