source: https://resize.indiatvnews.com/en/resize/newbucket/715_-/2018/01/home-remedies-period-cramps-1516948287.jpg
Diare adalah penyakit yang sangat umum terjadi pada sebagian besar orang. Gangguan ini dapat terjadi dikalangan orang dewasa hingga anak-anak. Mungkin banyak beranggapan kalau diare dianggap penyakit yang biasa saja. Namun, ternyata diare sangat membahayakan nyawa. Sudah banyak kasus kematian yang terjadi akibat tidak mengobati diare. Nah,gejala diare biasanya ciri-cirinya ditandai sebagai berikut:
  1. Perut terasa mulas
  2. Sakit kepala
  3. Mual dan Muntah
  4. Demam
  5. Kram perut
  6. Fases lembek dan berair
  7. Darah dan sering buang air besar.
  8. Dehidrasi
  9. Merasa haus secara terus menerus
  10. Kehilangan nafsu makan
Selain itu, biasanya diare sering terjadi akibat mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan, akibat terpapar virus, bakteri, atau parasit. Untuk menyembuhkan diare di sarankan untuk memeriksakan ke dokter. Jika tidak akan membahayakan nyawa pada waktu yang singkat.
 
source: https://images.unsplash.com/photo-1528703044342-7600ec48072e?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=334&q=80

Akibat diare yang berlebihan akan membuat kondisi tubuh menjadi melemah dan bahkan dehidrasi. Namun jangan dulu panik, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi diare dan cara mengobati diare:
  1. Minum jus buah tanpa gula tambahan. 
  2. Konsumsi makanan yang kaya akan potassium, seperti pisang, kentang. Makanan yang kaya akan potassium yang akan membantu supaya pencernaan BABmu menjadi lancar kembali.
  3. Konsumsi makanan dan minuman kayak akan sodium, seperti sup, minuman energi, dan biskuit asin.
  4. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti pisang, oatmeal, dan nasi. Serat ini akan membantu menghambat pencernaanmu supaya kembali normal.
  5. Mengindari kafein, teh, dan minuman ringan.
  6. Menghindari produksi susu dan makanan yang kaya akan magnesium.
  7. Terakhir jika mengalami diare yang parah sebaiknya langsung periksakan ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih baik.

Nah Ladies, diare ini bisa terjadi kapan saja olehkarena itu Ladies jangan pernah meremehkan penyakit diare ini ya. Selalu jaga pola makanan dan hidup sehat agar terhindar dari diare.