1. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu membasmi masalah kesehatan. Salah satunya adalah untuk membasmi bau ketiak. Cara menghilangkan bau ketiak dengan sirih yaitu dengan mandi menggunakan air rebusan daun sirih. Cara membuatnya adalah denngan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan 2 gelas air. Kemudian campurkan air rebusan daun sirih dengan air yang akan kamu gunakan untuk mandi. Jika dilakukan secara rutin, hal ini dapat menghilangkan bau ketiak.
 
1. Daun Sirih

2. Daun Kemangi

Selain berfungsi sebagai antiseptik, minyak astiri pada daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak secara alami dan aman. Caranya adalah dengan memakan daun kemangi pada pagi dan sore hari. Jika tidak suka dijadikan lalapan, kamu bisa menggunakan daun kemangi sebagai teh. Cara membuatnya yaitu dengan mengeringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, kemudian seduh dengan air panas dan saring. Minumlah teh daun kemangi ini 2 kali sehari secara rutin.
2. Daun Kemangi
baca juga

3. Jeruk Nipis

Bahan alami ketiga yang dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak adalah jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori. Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis yaitu dengan menggosokkannya pada ketiak setelah mandi sebagai pengganti deodoran.
3. Jeruk Nipis

4. Baking Soda

Bahan alami keempat yakni baking soda. Kemampuannya dalam menyeap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan membuat baking soda adipercaya dapat menjadi salah satu bahan penghilang ketiak bau. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan 1 sdt baking soda dengan 1 adt air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada ketiak. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan sekali dalam sehari secara rutin.
4. Baking Soda
baca juga

5. Mentimun

Seperti yang kita tahu, mentimun merupakan salah satu sayuran dengan kadar air yang banyak yaitu sekitar 95 persen. Mentimun juga mengandung zat  seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B6, folat, asam pantotenat, kalsium dan lain-lain. Kandungan tersebut dipercaya dapat menghilangkan ketiak bau bawang yang sangat menyengat. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikan mentimun masker untuk ketiak. Gunakan 2 kali seminggu secara rutin.
5. Mentimun