Pilih Gaun Pengantin yang Simpel

Pilih Gaun Pengantin yang Simpel
source: https://www.pexels.com/

Gaun pengantin panjang memang pada umumnya terlihat cantik dan elegan saat pernikahan. Namun, agar gerakmu tidak terbatasi oleh kain dress atau baju pengantin yang menjulur panjang, maka sebaiknya jangan memakai gaun yang panjang untuk pernikahan luar gedung. Di hari pernikahan, akan ada banyak kegiatan seperti berdansa, ramah tamah terhadap tamu undangan dan juga kegiatan lain yang akan banyak menguras tenaga.

Oleh karena itu, sebaiknya memilih gaun pengantin yang simpel untuk dikenakan. Pada zaman modern seperti ini, sudah banyak gaun pengantin yang diciptakan lebih simpel, namun tetap membuat pemakainya terlihat cantik. Kamu bisa memilih siluet baju pengantin yang lebih simpel seperti
H-line atau A-line sehingga kamu mudah bergerak.

Bahan yang Nyaman

Bahan yang Nyaman
source: https://www.pexels.com/

Bahan kain merupakan salah satu faktor yang penting dalam memilih gaun pengantin yang tepat. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, jauhi bahan dengan aksen bulu ataupun bahan lain yang dapat membuat reaksi alergi pada tubuh. Begitu pula pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan baik siang maupun malam. Agar kamu nyaman sepanjang acara, pilihlah bahan busana yang ringan seperti sifon, lace atau sutra.

Pilih juga desain yang tidak banyak menggunakan layer pada busana. Untuk kamu yang berhijab, hindari pemakaian hijab dengan teknik berlapis-lapis. Selain itu, hindari juga pemasangan hijab yang ketat pada bagian leher dan kepala. Ini akan mengakibatkan keringat berlebihan pada kepala serta kurang bebas bergerak hingga terasa tidak nyaman. Kamu bisa menggunakan bahan hijab yang nyaman dan ringan seperti sifon.

baca juga

Pemilihan Warna Gaun Pengantin

Pemilihan Warna Gaun Pengantin
source: https://meenikah.com/

Meskipun desain baju pengantin sudah cantik, tampilan kamu tidak akan maksimal jika warna gaun tersebut tidak sesuai dengan warna kulit. Jika kulit kamu berwarna gelap, bisa memilih warna cerah seperti putih, krem, atau baby blue. Namun jika kulit kamu berwarna cerah, pilihlah warna yang lembut seperti warna-warna pastel.

Lengkapi Gaun Pengantin dengan Sepatu yang Nyaman

Lengkapi Gaun Pengantin dengan Sepatu yang Nyaman
source: https://www.pexels.com/

Untuk konsep garden party, pastikan kamu menggunakan high heels yang tidak terlalu tinggi dan nyaman. Tekstur tanah yang memang sangat beda dengan lantai, yang bisa saja membuat sepatu high heels tertancap di tanah. Terutama jika pernikahan yang kamu hadiri itu berada di hutan dan rentan hujan, jangan permalukan dirimu dengan tragedi jatuh hanya karena sepatu tinggi. Siasati saja dengan flat shoes, wedges, sepatu sandal bertali yang datar atau jika kamu ingin sedikit tampil kasual, kamu bisa menggunakan sneakers.