Model kebaya saat ini semakin beragam, salah satunya model kebaya brokat yang biasa dikenakan oleh wanita untuk menghadiri acara resmi. Perpaduan kebaya dengan bahan brokat ini banyak juga yang dimodifikasi dengan model lengan panjang atau lengan pendek. Namun tentu saja dibutuhkan kombinasi warna yang sesuai agar memberi kesan elegan dan tidak mencolok. 

Hijau adalah salah satu warna yang paling banyak dipilih untuk model kebaya brokat. Hijau, terutama hijau tua bisa memberikan kesan elegan dan bersahaja bagi wanita. Sebagai bagian dari warna alam, hijau cocok dengan banyak padu padan warna, misalnya saja kain batik cokelat, hitam, bronze, maupun gold. 

Daripada bingung menentukan model kebaya brokat 2019 seperti apa yang cocok untuk kamu kenakan di kondangan selanjutnya, yuk contek 6 model kebaya brokat bernuansa hijau berikut ini. 
 

Model Kebaya Brokat Kerah Sabrina

Model Kebaya Brokat Kerah Sabrina 
Source: http://www.spiceee.net/

Model kebaya brokat kerah sabrina dan off shoulder mungkin bukan model kebaya brokat 2019, namun tampaknya sudah menjadi model kebaya yang digemari para wanita selama bertahun-tahun karena kesan seksi yang ditampilkannya. Seperti model kebaya brokat bernuansa hijau yang dikenakan Dian Sastro saat menghadiri undangan pernikahan kerabatnya beberapa waktu lalu. Dengan model kerah yang memperlihatkan sedikit bahu ini, Dian bisa menambahkan aksesori kalung mewah dan anting berlian tanpa terkesan ramai. Padanan batik berwarna cokelat semakin membuat Dian tampil cantik dan ayu. 
 

baca juga

Model Kebaya Brokat Bali

Model Kebaya Brokat Bali 
Source: http://www.hipwee.com/

Model kebaya brokat bergaya Bali juga sering dijadikan pilihan oleh para wanita untuk tampil modis saat kondangan. Dengan aksen kain sebagai ikat pinggang semakin mempertegas figur tubuh wanita yang menjadikan penampilannya terlihat seksi. Contohnya seperti yang dikenakan Happy Salma ini. Nuansa hijau yang dihiasi emblem bunga di bagian tengah menambah kesan feminin. Sedangkan kain ikat biasanya memang dibuat kontras dengan warna kebaya sebagai statement accent. Apik, ya. 
 

Model Kebaya Brokat Kutu Baru

Model Kebaya Brokat Kutu Baru 
Source: http://www.pinterest.com/

Model kebaya brokat dengan potongan kutu baru sepertinya tak lekang dimakan zaman. Dikenal sebagai model kebaya wanita jawa, model kebaya jaman dulu ini kembali booming beberapa tahun silam. Kamu bisa tiru gaya Bunga Citra Lestari saat menghadiri undangan pernikahan beberapa waktu lalu yang mengenakan kebaya brokat model kutu baru yang bernuansa hijau. Potongan dada rendah membuat kesan seksi yang elegan. BCL cukup menambahkan aksesori kalung polos, karena kebaya brokatnya sudah dihiasi payet  yang mengkilat. Good choice! 
 

baca juga

Model Kebaya Brokat Muslim

Model Kebaya Brokat Muslim 
Source: http://www.fiona.co/

Model kebaya brokat untuk muslim sangat banyak pilihannya. Salah satunya model tunik dengan aksen ikat pinggang bernuansa hijau ini. Kamu bisa saja memodifikasinnya dengan potongan yang lebih longgar dengan jilbab menutup dada agar lebih syari. Model kebaya brokat ini bisa dipadankan dengan rok berbahan satin berwarna senada. 

 

Model Kebaya Brokat Lengan Panjang

Model Kebaya Brokat Lengan Panjang 
Source: http://www.kebaya.org/

Model kebaya brokat lengan panjang memang paling sering dijadikan pilihan terutama untuk acara-acara resmi. Tak hanya digunakan oleh hijabers, wanita yang tidak berhijab juga sering memilih model kebaya brokat lengan panjang sebagai model favorit. Model kebaya lengan panjang ini biasanya full brokat atau pun yang hanya sebagai aksen saja. 
 

Model Kebaya Brokat Modifikasi

Model Kebaya Brokat Modifikasi 
Source: http://www.yukepo.com/

Seperti telah disebutkan, model kebaya brokat modern sangat beragam variasinya. Ini karena modifikasi untuk membuat tampilan kebaya semakin unik dan cantik. Seperti model kebaya brokat dengan modifikasi selendang yang menyatu pada gambar di atas. Aksen selendang dari bahan sifon yang jatuh membuat tampilan kebaya brokat bernuansa hijau ini semakin manis. Model kebaya brokat lengan panjang ini cocok dipakai saat acara lamaran, lho.