Menua itu pasti, dewasa pilihan. Tapi, di dunia ini rasanya nggak ada yang ingin cepat terlihat tua. Banyak yang menggunakan aneka treatment atau melakukan ritual skincare tertentu untuk memperlambat proses penuaan yang terjadi di wajahnya,  seiring bertambahnya usia.

Rahasia wanita awet muda alami secara umum bisa dilakukan dengan beberapa hal, selain merawat diri dengan menggunakan aneka perawatan produk skincare, yaitu dengan menjaga pola makan, memiliki tidur yang cukup dan berkualitas atau tidak begadang, mengurangi asupan gula, bergerak aktif seenggaknya 30 menit setiap hari. Selain itu, ternyata rahasia wanita awet muda dan cantik pun terletak pada kemahirannya memadu padankan outfit yang digunakan lho. Ingin tahu tipsnya? Simak 8 tips fashion agar terlihat awet muda berikut ini :

1Gunakan Warna Cerah

8 Tips Fashion agar Tampilan Lebih Awet Muda ala Beautynesia
source: https://www.instagram.com/dianarikasari/

Ini karena warna cerah identik dengan kesan energik khas anak muda.

2. Perhatikan Ukuran


 

2. Perhatikan Ukuran
source: https://www.instagram.com/ootdmagazine

Selain menggunakan warna cerah agar kamu bisa tampak muda, sebaiknya kamu memilih pakaian dengan ukuran pas. Nggak terlalu longgar atau terlalu sempit. Jika kamu berencana menggunakan atasan longgar, seperti sweeter misalnya, kamu bisa padukan dengan bawahan yang cenderung lebih tight.

baca juga

3. Gunakan Model Pakaian yang Everlasting

3. Gunakan Model Pakaian yang Everlasting
source: https://www.instagram.com/taylorswift

Selain berhemat karena tidak larut dalam tren mode, pakaian bermodel everlasting seperti basic t-shirt, jaket denim, celana jeans dan lain sebagainya akan membuatmu terbebas dari kesan tua karena menggunakan pakaian dengan model yang sudah tidak up to date.

4. Bersahabatlah dengan Jeans

4. Bersahabatlah dengan Jeans
source: https://www.pixabay.com
Bersahabatlah dengan jeans, sebagai salah satu item fashion yang everlasting, celana jeans sangat mudah dipadukan dengan pakaian model apapun. Kamu bisa memilih model skinny yang bisa kamu kenakan bersama sweater saat cuaca dingin karena musim hujan. Atau bisa juga dipakai saat jalan-jalan ketika cuaca cerah.
baca juga

5. Gunakan Aksesoris Sewajarnya

5. Gunakan Aksesoris Sewajarnya
source: https://www.pixabay.com
Jangan berlebihan saat menggunakan aksesoris, terutama kalau kamu merasa enggak punya keahlian untuk membuat padu padan yang pas. Gunakan aksesoris sewajarnya seperti satu kalung statement besar untuk mendapatkan look yang enggak monoton.
 

6. Gunakan Rok Bermotif

6. Gunakan Rok Bermotif
source: https://www.pixabay.com

Rok dengan ukuran motif kecil bisa kamu pilih untuk mendapat tampilan awet muda. Bisa kamu padukan dengan booth panjang hingga lutut. Jangan kaget saat orang-orang mengiramu masih kuliah padahal kamu sudah kerja. Hehe.

7. Cukup Tampilkan Gaya Santai untuk Sehari-hari

7. Cukup Tampilkan Gaya Santai untuk Sehari-hari
source: https://www.instagram.com/interiordesignrella

Coba amati, saat seseorang menggunakan seragam ketika bekerja, atau menggunakan pakaian formal, pasti kesan yang ia tampilkan adalah tua. Berbeda bukan dengan saat seseorang bergaya kasual ketika liburan. Gunakan pakaian santai untuk gaya sehari-harimu untuk mendapat kesan lebih muda dari usia sebenarnya.

8. Perhatikan Gaya Make Up

8. Perhatikan Gaya Make Up
source: https://www.pixabay.com

Gaya make up secara keseluruhan bisa mempengaruhi kesan yang ingin kamu tampilkan. Kamu harus pandai memilih warna yang bisa menampilkan kesan muda. Selain itu kamu juga harus memiliki kemampuan untuk memadukan warna antara blush on, lipstik dan eyeshadow agar serasi dan look yang kamu tampilkan enggak monoton. Tapi kalau mau gampang sih, buat aja cat eyeliner pada mata untuk menampilkan kesan muda.

Gimana Ladies, gampang kan untuk tampil muda dalam balutan fashion?