Minum Air Lemon

Meminum air lemon setiap pagi ternyata dapat membakar lemak jenuh yang terdapat di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena lemon mengandung potasium yang dapat meningkatkan massa otot pada tubuh. Tak hanya itu ternyata air lemon mengandung Pectin Fiber yang berguna untuk menyehatkan usus besar dan menahan nafsu makan berlebihan serta mengandung Alkalin tinggi yang berguna untuk mengurangi risiko kanker dan menurunkan berat badan.

Cara menyajikan lemon cukup mudah, Ladies hanya perlu memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras lemon ke dalam air putih dingin. Untuk hasil yang maksimal minum air lemon setiap pagi ya.

Minum Air Lemon
source: https://id.pinterest.com

Makan Pisang Setiap Pagi

Rupanya buah pisang dapat turunkan berat badan sampai 5 kg dalam waktu sepekan, lho! Sebuah pakar kesehatan menyebutkan bahwa diet dengan makan pisang setiap pagi telah banyak dilakukan oleh masyarakat Jepang. Pisang mengandung pati yang dapat menurunkan berat badan, tak hanya itu ternyata pati juga dapat menjadi sumber energi dan menyehatkan sistem percernaan lho!

Caranya cukup mudah Ladies hanya perlu memakan satu buah pisang dengan minum segelas air putih setiap sarapan. Lakukan makan pisang secara rutin dan dapatkan tubuh yang ideal dalam sekejab.

Makan Pisang Setiap Pagi
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Minum Air Putih

Nah, bagi kamu yang jarang minum air putih, lebih baik dari sekarang banyak-banyak minum air putih. Karena, ternyata hal ini dapat membuat tubuh kamu  menjadi langsing. Ternyata membiasakan diri minum air putih sebelum makan setiap hari dapat membantu penurunan berat badan sekitar 2 hingga 4 kg dalam 12 minggu lho!

Sebuah penelitian pernah melakukan uji coba terhadap orang dewasa yang mengalami berat badan yang berlebih (obesitas) minum air putih sebelum makan ternyata mampu mengurangi lebih banyak berat badan.

Maka dari itu, untuk membuat tubuh jadi ideal kamu harus minum air putih sebanyak 2,2 liter air atau setara dengan 8-10 gelas air secara rutin setiap pagi. Tak hanya tubuh ideal yang akan kamu dapatkan, minum air putih akan mencegah dehidrasi dan memperlancar metabolisme tubuh.

Minum Air Putih
source: https://id.pinterest.com

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Ladies, selama menjalankan program diet kamu harus mengurangi konsumsi karbohidrat, gorengan, dan gula agar program diet dapat berjalan lancar. Makanan yang tinggi karbohidrat akan menambah berat badan,lho! Karena ketika asupan karbohidrat rendah, maka produksi insulin pun juga menurun.

Alhasil, simpanan lemak tidak lagi terkunci di dalam sel lemak dan lemak yang ada di tubuh berubah menjadi energi. Jadi, insulin yang tinggi dalam tubuh berkontribusi dalam penyimpanan lemak, sementara rendahnya kadar insulin akan meningkatkan pembakaran lemak. Maka dari itu diet karbohidrat dinilai sangat efektif.

Lalu untuk makanan pengganti karbohidrat Ladies dapat mengganti dengan sayur-sayuran dan buah-buahan bergizi yang rendah karbohidrat untuk menjadi sumber energi.

Kurangi Konsumsi Karbohidrat
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Luangkan Waktu Untuk Olahraga

Selain mengatur pola makan yang sehat, akan jauh lebih efektif jika kamu melakukan olahraga. Melakukan olahraga akan melatih otot, mengecilkan perut, dan menurunkan banyak kalori dalam tubuh. Kamu dapat mencoba berolahraga secara rutin dengan frekuensi 2 - 3 kali dalam satu minggu, agar berat badan ideal bisa segera didapatkan. Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan yaitu lompat tali, bersepeda, jogging, yoga, berenang, dan olahraga sejenisnya.

Luangkan Waktu Untuk Olahraga
source: https://id.pinterest.com

Mengatur pola makan dan olahraga tidak hanya mempengaruhi badan jadi langsing dan ideal, tetapi juga baik untuk kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit salah satunya obesitas. Beberapa cara menurunkan berat badan di atas semoga bermanfaat ya!