1. Botol Minum


Benda yang berguna dan mudah dibawa ke mana-mana pasti akan disukai oleh temanmu. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil dan tidak mudah pecah.
1. Botol Minum
source: http://www.mossenvy.com/Reusable_Wide_Mouth_Glass_Drinking_Bottle_with_Sil_p/parent-fliptopglassbottle16.htm

2. Tas Kecil


Berguna saat temanmu berpergian di kota-kota besar untuk menyimpan uang, ponsel dan benda-benda lainnya. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar agar mudah dibawa.
2. Tas Kecil
source: http://shopping.indiatimes.com/fashion/sling-bags/miss-fiorelli-white-and-tan-women-sling-bag-mfh-0302/41390/p_B1457109

3. Kacamata Hitam


Turis identik dengan kacamata hitam, jadi hadiahkan temanmu kacamata hitam agar dia bisa memakainya saat liburan ke pantai nanti.
3. Kacamata Hitam
source: http://galleryhip.com/prada-sunglasses-2013-women.html

4. Scarf


Pendingin di pesawat dapat membuat temanmu kedinginan, jadi hadiahkan scarf berukuran sedang yang dapat menghangatkan dirinya saat naik pesawat. Benda ini bisa jadi aksesoris fashion yang keren juga, lho.
4. Scarf
source: http://i00.i.aliimg.com/wsphoto/v0/1976102454_3/HOT-famous-G-brand-scarf-whole-2014-New-design-scarf-France-yarn-scarf-Fashionable-scarf-For.jpg

5. Tongsis


Mungkin temanmu memang enggak terlalu narsis, tapi hadiah yang satu ini cocok untuk temanmu yang suka jalan-jalan sendiri. Siapa tahu nanti dia akan berterima kasih padamu karena bisa berfoto sendiri di depan bangunan terkenal dengan bantuan tongsis ini.
5. Tongsis
source: http://www.aksi.co/read/2014/12/15/11578/tongsis-hadiah-liburan-paling-diinginkan-di-inggris/

6. Peralatan Mandi Ukuran Kecil


Mempersiapkan alat mandi sebelum berpergian bisa jadi merepotkan. Hadiahkan temanmu 1 set peralatan mandi merek favoritnya dalam ukuran kecil agar mereka bisa tetap memanjakan diri dengan ukuran yang mudah dibawa.
6. Peralatan Mandi Ukuran Kecil
source: http://edition.cnn.com/2014/12/18/travel/travel-gift-guide-2014/

7. Jam Tangan


Asyik jalan-jalan dapat membuat temanmu lupa waktu. Berikan dia sebuah jam tangan agar dia dapat memantau waktu saat pergi berlibur nanti.
7. Jam Tangan
source: http://www.luulla.com/product/125724/handmade-vintage-eiffel-tower-la-tour-analog-elegant-watches-leather-woman-girl-quartz-wrist-watch-l

8. Buku Panduan Wisata


Temanmu pernah bercerita dia ingin ke Eropa? Kamu juga bisa menghadiahinya buku panduan jalan-jalan hemat ke Eropa. Dijamin dia akan senang karena dia tidak perlu menghabiskan waktu untuk searching di internet tentang Eropa.
8. Buku Panduan Wisata
source: http://petitelefant.com/great-eastern-europe-travel-guide/

9. Kamera


Bukan berarti kamu harus menghadiahi dia kamera DSLR terbaru, tapi kamu bisa memilih jenis kamera yang lebih murah seperti kamera instan, kamera lomo atau kamera underwater.
9. Kamera
source: https://ameliatri.wordpress.com/2009/11/26/kamera-lomo/

10. Baju Dingin


Harga mantel atau baju dingin yang enggak murah pasti membuat temanmu berpikir ulang saat membelinya. Tapi kalau dia hendak berpergian ke luar negeri saat musim dingin, tidak ada salahnya membelikan jaket atau sweater yang agak tebal agar dia tetap hangat.
10. Baju Dingin
source: http://id.aliexpress.com/item/2014-New-England-autumn-and-winter-retro-argyle-pullover-sweater-crochet/32231197196.html
Nah, kira-kira hadiah mana yang akan kamu pilihkan untuk temanmu? Semoga berhasil!