1. Tentukan Budget

Yang pertama kalian harus lakukan adalah menentukan budget untuk membeli cincin kawin emas putih, bandingkan harga dengan cincin yang sudah tersedia dan cincin custom pasti akan memakan biaya banyak. Pilih selera cincin yang akan di pakai untuk akad nanti, usahakan seleranya atau bentuk modelnya tidak terlalu jauh untuk dua cincin tersebut. Dan jangan lupa memikirkan kehidupan jangka panjangnya.
 

1.	Tentukan Budget
source: https://www.freepik.com

2. Mulai Pencarian Cincin Lebih Awal

Memulai pencarian cincin yang pas dan cocok serta sesuai selera untuk keduanya. Luangkan waktu anda dua bulan atau tiga bulan sebelum acara lamaran. Review dan lihatlah koleksi-koleksi cincin yang akan kalian ambil nanti dan yang menurut kalian menarik dengan pasangan kalian, biasanya mencari ini butuh satu bulan dalam proses pencarian.
 

2.	Mulai Pencarian Cincin Lebih Awal
source: https://id.pinterest.com/pin/769341548813916383/
baca juga

3. Persempit Pilihan Cincin Anda

Agar cepat dan lebih mudah, kalian bisa mengerucutkan pilihan cincin yang sudah kalian lihat seperti model dan motifnya. Agar lebih mudah menentukan pilihan cincin yang pas dan menarik, sekaligus cocok dan pas di jari kalian maupun budget kalian. Tapi kalian juga jangan terburu-buru ya memilihnya.
 

3.	Persempit Pilihan Cincin Anda
source: https://id.pinterest.com/pin/29977153750939141/

4. Periksa Kualitas Cincin

Sebelum transaksi kalian harus memeriksa kualitas cincin yang akan kalian pakai nanti. Pastikan cincin yang kalian pilih mempunyai tanda minimal dua tanda di bagian dalam cincinnya, tanda pembuat cincin atau tanda pemilik cincin berupa plat atau sejenisnya.
 

4.	Periksa Kualitas Cincin
source: https://id.pinterest.com/pin/471118810997294126/
baca juga

5. Tentukkan Ukuran Cincin dengan Tepat

Peranakkan cincin akan berubah-ubah tergantung kondisi suhu tubuh semisal berolahraga, kedinginan, berkeringat, sedang panas dan saat bekerja. Pastikan saat membeli cincin suhu tubuh harus normal, berarti tidak bisa dilakukan saat pagi hari atau saat panas dan kedinginan.jadi gimana nih udah nggak pusing lagikan mikirannya untuk memilih cincin kawin kamu? 

5.	Tentukkan Ukuran Cincin dengan Tepat
source: https://id.pinterest.com/pin/792844709378412994/