1. Bubur Barito

Bubur ayam legendaris ini sangat diburu para pencinta kuliner Jakarta Selatan. Tapi kamu hanya akan menemukannya saat sore hari. Bedanya dengan bubur ayam lainnya yaitu pada potonga cakwe, suwiran ayam dan cheese stick yang enggak pelit. Tekstur bubur agak kental dengan cheese stick yang renyah.
 

1. Bubur Barito
source: https://www.zomato.com

Hal yang paling unik dari Bubur Ayam Barito yaitu ekstra topping kuning ayam mentah. Sehingga cita rasa gurih semakin bertambah. Bahkan saat bubur kamu aduk, cheese stick enggak akan lembek. Harga per porsi tidak lebih dari Rp50 ribu.
 

2. Sate Ayam Kambing RSPP

Sate ini sudah terkenal lama, terlebih jika kamu tinggal di Blok M, Mampang dan sekitarnya pasti enggak asing dengan kuliner ini. Awalnya sate ini dinamakan Sate Haji Romli sejak 1960-an. Kuliner legendaris ini sudah dijadikan langganan oleh warga Jakarta Selatan. Tempatnya enggak terlalu luas karena terdiri dari satu gerobak dan bebetapa meja untuk dine in. Kalau kamu berada di Jaksel dan ingin cari tempat makan terdekat bisa ke sini. Harga sate di sini Rp25 ribu sudah termasuk lontong.
 

2. Sate Ayam Kambing RSPP
source: https://www.zomato.com
baca juga

3. Mie Ayam Yunus

Tempat makan enak di Jakarta Selatan yang masih hits yaitu Mie Ayam Yunus. Mie ayam ini sangat terkenal hingga selalu antre. Tempatnya agak tersembunyi dekat Ramayana Pasar Tebet. Kuahnya kental dan memiliki rasa gurih yang khas. Harga per porsi mie ayam Yunus di bawah Rp50 ribuan.
 

3. Mie Ayam Yunus
source: https://www.zomato.com/

4. Bakmi Berdikari

Bakmi Berdikari menjadi makanan kaki lima yang juga sangat laris. Selain isinya yang banyak, juga terdapat udang dan cumi di tiap porsinya. Pastinya kamu akan kenyang setelah makan bakmi ini. Jika kamu suka rasa pedas, bakmi ini kurang pedas justru dominan agak manis di bagian akhir. Lokasi Bakmi Berdikari ini berada di Tebet. Harga per porsi tidak lebih dari Rp50 ribuan saja.
 

4. Bakmi Berdikari
source: http://octaplayground.blogspot.com/
baca juga

5. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Salah satu soto ayam ambengan Pak Sadi dibuka di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Tempatnya dibuat bertingkat tiga dengan cat merah marun. Setiap meja akan disediakan koya, sambal, keranjang isi aneka kerupuk, dan pelengkap soto lainnya. Selain soto tempat ini juga menyediakan menu ala Jawa Timur seperti rujak cingur dan soto Madura. Bahkan makanan khas Cina juga ada seperti ang sio tahu dan fu yung hai.

Kamu enggak akan bingung mau makan apa di sini. Harga soto di sini juga enggak mahal, Cuma Rp32 ribuan saja sudah lengkap dengan jeroan dan daging. Mangkuk untuk menyajikan pun cukup besar dengan kuah soto kuning pekat. Cocok sekali untuk dinikmati saat musim hujan deh.
 

5. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi
source: https://Instagram.com/vaniadwiastutii

6. Tempe Mendoan dan Tahu Slawi

Makanan kaki lima berikutnya terletak di kawasan Barito Kebayoran, Jakarta Selatan tepat di depan Bubur Barito. Warung ini menjual tempe mendoan dan tahu slawi. Rasanya tentu saja enak dan gurih, terlebih jika dimakan dengan cabai rawit, kecap dan saus kacang. Harga per potongnya sangat murah Rp1.000 hingga Rp2.000 saja. Banyak yang membeli untuk dimakan di dalam mobil. Tapi lebih nikmat jika membeli dan dibawa pulang. Jam buka warung ini mulai pukul 4.00 sore.
 
 

6. Tempe Mendoan dan Tahu Slawi
source: https://www.pegipegi.com