Sering Menunda Pekerjaan

Meski tahu ini adalah kebiasaan buruk, terkadang meninggalkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Padahal menunda-nunda pekerjaan sampai mepet waktu deadline akan membuat hasil pekerjaan tidak maksimal bahkan berantakan karena kamu begitu diburu waktu. Agar tidak keseringan menunda pekerjaan, jauhi hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian dan cobalah untuk memasang waktu deadline pribadi sebelum waktu deadline yang sebenarnya tiba. Dengan begitu, kamu hasil pekerjaanmu dapat lebih maksimal dan tepat waktu. Kamu juga akan mendapat citra positif di lingkungan kantor.

Sering Menunda Pekerjaan

Tidak Meningkatkan Kemampuan

Orang-orang yang karirnya cepat berkembang biasanya adalah mereka yang selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Mempelajari hal-hal baru yang masih berkaitan dengan ilmu yang kamu miliki juga dapat membuka peluang karir yang lebih baik karena membuatmu memiliki nilai plus dibanding yang lain. 

Tidak Meningkatkan Kemampuan
baca juga

Tidak Bisa Percaya dengan Orang Lain

Kamu mungkin lebih senang menyelesaikan segala pekerjaan sendiri daripada harus memercayakan pekerjaanmu pada orang lain. Namun hal ini dapat membuat citramu terlihat buruk diantara teman kantor bahkan di mata atasan. Terlebih jika kamu tetap mempertahankan sifat individualismu ketika diharuskan bekerja dalam tim, bisa-bisa rekan satu timmu merasa tersinggung dan tidak dihargai karena kamu cenderung ingin melakukan semuanya sendiri tanpa campur tangan rekan yang lain.

Tidak Bisa Percaya dengan Orang Lain

Takut Keluar dari Zona Nyaman

Meninggalkan zona nyaman untuk mencoba hal baru memang menantang. Karenanya, tak sedikit orang yang memilih untuk tetap tinggal di zona nyaman daripada menghadapi jalan yang mungkin tak akan mulus. Padahal untuk dapat mengembangkan karir, diperlukan keberanian dalam mengambil resiko untuk dapat meraih kesempatan dan peluang yang ada. Meskipun kemudian jalan tak semulus yang diharapkan, paling tidak akan menjadi lebih kuat dan mengerti arti karir yang sebenarnya lewat pengalaman baru yang kamu dapatkan. 

Takut Keluar dari Zona Nyaman
baca juga

Bersikap Terlalu Perfeksionis

Meski cenderung membuat orang lebih teliti dan rapi dalam menyelesaikan pekerjaannya, sifat perfeksionis justru menjadi salah satu faktor terhambatnya karir seseorang. Memiliki standar pencapaian yang tinggi, orang yang memiliki sifat perfeksionis akan lebih mudah kelelahan bahkan merasa depresi karena terlalu banyak menghabiskan waktu dalam persiapan. H

al inilah yang kemudian mempengaruhi performa kerjanya sehingga dapat menghambat karir. Daripada memasang standar terlalu tinggi dan akhirnya membuatmu bersikap terlalu keras pada diri sendiri, lebih baik tetapkan standar yang realistis, bukan?



(Editor/Rizki Astuti)