1. Ada Apa Dengan Cinta 2

Siapa sih yang enggak tahu kisah antara Cinta dan Rangga? Ya, semenjak film pertamanya dirilis pada tahun 2002, kisah antara Cinta dan Rangga ini menjadi sangat fenomenal di Indonesia. Akhir cerita film pertamanya yang bikin greget ternyata membuat banyak penikmat film ini mejadi penasaran. Sampai akhirnya, setelah 14 tahun berlalu film Ada Apa Dengan Cinta ini dibuat sequel keduanya.

Di ending film yang pertama, diceritakan bahwa Cinta ditinggal oleh Rangga ke New York. Nah, film kedua Ada Apa Dengan Cinta ini merupakan kisah lanjutan dari kisah Cinta dan Rangga. Cinta yang sudah memiliki tunangan dipertemukan kembali oleh Rangga yang membuat cerita cintanya menjadi semakin rumit. Dengan menyuguhkan latar belakang kota Yogyakarta sebagai tempat pembuatan film, membuat film ini semakin menarik karena penonton disuguhkan dengan tempat wisata yang unik.

Film ini cocok banget untuk kamu tonton sama teman-temanmu atau pasangan untuk sedikit bernostalgia dengan kisah Cinta dan Rangga. Apalagi dengan karakter Rangga yang puitis membuat film ini menjadi semakin romantis!

1. Ada Apa Dengan Cinta 2
source: https://id.pinterest.com/pin/519110294530429285/

2. Dilan 1990

Film romantis Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq ini diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Precilla sebagai peran utamanya mampu membuat semua penontonya menjadi baper. Film yang juga menjadi hits di tahun lalu ini, sudah ditonton sekitar 6 juta penonton, lho!

Film Dilan 1990 ini mengajak penontonnya kembali bernostalgia ke zaman SMA karena film ini mengangkat kisah percintaan zaman SMA pada era 90-an. Nah, Film Dilan 1990 mampu membuat penontonnya ikut tersenyum, karena Dilan bisa mengingatkan kamu tentang perjuangan seorang pria yang sedang berusaha menarik perhatian untuk mendapatkan cintanya. Tidak heran kalau film romantis Indonesia ini banyak yang menyukainya!

2. Dilan 1990
source: https://id.pinterest.com/pin/502925483381528096/
baca juga

3. Habibie & Ainun


Film Romantis Indonesia yang diangkat dari kisah nyata tokoh Indonesia bapak Habibie dan istrinya ini mampu menarik perhatian penikmat film Indonesia. Film yang mengisahkan awal pertemuan bapak Habibie dengan ibu Ainun hingga akhirnya menjalin kasih ini digarap oleh sutradara Faozan Rizal yang membuat siapa saja yang menonton bisa baper, lho!

Film Habibie dan Ainun tidak hanya menyugguhkan kisah cinta saja, namun juga menceritakan bapak Habibie ketika menjadi presiden dan masalah kenegaraan. Selain itu, film ini juga bisa dinikmati oleh kalangan remaja dan orang tua. Banyak juga pesan positif yang disampaikan di dalam film ini. 
3. Habibie & Ainun
source: https://thoughtsonfilms.com/2013/08/03/a-love-eternal-habibie-ainun/

4. Critical Eleven

Film Critical Eleven merupakan film romantis Indonesia yang menggambarkan kisah cinta sepasang suami istri. Film yang diangkat dari novel best seller karya Ika Natassa ini diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Ale dan Adinia Wirasti sebagai Anya. Tidak hanya menceritakan kisah romantis tapi, film ini juga menceritakan konflik yang dialami pasangan suami istri. Chemistry yang dibangun oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti dalam film ini pun tidak perlu diragukan lagi karena mampu menyihir siapa pun yang menontonnya.

Film romantis Indonesia ini juga semakin menarik karena memiliki latar belakang tempat yang salah satunya adalah di New York. 

4. Critical Eleven
source: https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/alasan-kamu-harus-nonton-film-critical-eleven/
baca juga

5. Teman Tapi Menikah

Kisah cinta antara Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang diangkat menjadi sebuah film ini juga mampu menarik perhatian penonton Indonesia, lho! Film romantis Indonesia ini ternyata telah ditonton sekitar 1,7 juta penonton. Peran Ayudia Bing Slamet diperankan oleh Adipati Dolken dan Ditto Percussion diperankan oleh Vanesha Precilla. Teman Tapi Menikah merupakan film yang mengisahkan cerita dua sahabat dari bangku SMP yang pada akhirnya menjadi sepasang suami istri.

Cerita filmnya pun dikemas dengan cerita pertemanan yang sangat lucu dan bisa bikin baper. Selain itu, kisah cintanya pun sangat relate dengan kehidupan kisah cinta pada umumnya. Jadi, film ini pun sangat pas banget untuk kamu tonton dengan teman-teman apalagi kalau kamu punya kisah cinta yang sama!

5. Teman Tapi Menikah
source: https://raditherapy.com/2018/04/review-teman-tapi-menikah/

Nah, menarik sekali kan rekomendasi film romantis Indonesia di atas? Jadi, film mana yang mau kamu tonton lebih dulu nih, Ladies?