Cleansing Balm

Pentingnya skincare adalah untuk menutrisi kulit supaya tetap sehat. Jika ingin skincare terserap dengan baik ke dalam kulit, maka kalian harus membersihkan wajah dengan sempurna. Kalau kalian punya kulit kombinasi, cleansing balm adalah salah satu makeup remover yang cocok untuk kalian. Kulit kombinasi tentunya menghindari makeup remover yang membuat kulitnya menjadi semakin kering di beberapa area dan juga makeup remover yang membuat kulitnya makin berminyak di area lainnya. Cleansing balm sendiri memiliki tekstur balm yang cocok untuk kulit kombinasi. Untuk produknya, kalian bisa coba cleansing balm dari Clinique.

Cleansing Balm
source: https://www.tokopedia.com

Facial Wash

Setelah membersihkan wajah dengan makeup remover, tentunya facial wash adalah skincare wajib yang harus digunakan meskipun tidak memakai makeup. Untuk kulit kombinasi, hendakya memilih facial wash yang tidak mengandung sls supaya wajah tidak kering, namun tetap dapat membersihkan minyak berlebih di wajah. Produk yang bisa kalian coba adalah facial wash dari sensatia botanica, senka perfect whip atau neogen. 

Facial Wash
source: http://www.pinapina.net/
baca juga

Toner

Toner merupakan salah satu skincare yang penting untuk kulit. Toner membantu mengembalikan Ph wajah serta melembabkan wajah. Son&Park Cleansing Beauty Toner adalah salah satu toner yang sangat bagus untuk kelembaban wajah tapi tetap membuat produksi wajah tetap terkontrol dengan baik. 

Toner
source: https://sokoglam.com

Serum

Serum akan membantu menutrisi kulit sehingga kulit bisa lebih lembab dan cerah tergantung dengan kandungan di dalam serum itu sendiri. Innisfree green tea seed serum memiliki kandungan yang cukup baik untuk melembabkan wajah dan tidak membuat wajah semakin berminyak sehingga serum ini cocok untuk kalian yang berkulit kombinasi.

Serum
source: https://hikoco.co.nz
baca juga

Pelembab

Pelembab yang cocok untuk kulit kombinasi adalah pelembab yang memiliki tekstur gel. Karena pelembab dengan tekstur gel tidak memperbanyak produksi minyak di wajah namun tetap bagus untuk melembabkan. Salah satu pelembab untuk kulit kombinasi adalah clinique moisture surge.

Pelembab
source: https://www.ulta.com/

So, itulah 5 produk skincare yang cocok untuk kulit kombinasi. Eits, tapi tetap ya skincare itu harus melewati trial and error. Jadi kalau kalian memang enggak cocok dengan rekomendasi produk, kalian bisa berhenti memakainya dan menggantinya dengan produk lain. Semoga artikel ini bermanfaat!