Minum Banyak Air

Seperti yang Beauynesian tahu bahwa komponen utama yang menyusun tubuh kita adalah air, maka segala fungsi dan sistem yang berperan dalam metabloisme kita juga dipengaruhi oleh air. Agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik minumlah air 8 gelas air atau lebih untuk membantu mengeluarkan racun atau zat yang tidak berguna dalam tubuh. Banyak minum air juga bisa menjadi perawatan alami bagi kulit agar tidak mudah keriput.

Membuat infused water dari bahan seperti mentium, lemon, daun mint, dan sayuran berwarna cerah juga salah satu cara untuk mendetoksifikasi tubuh. Bisa diminum saat sedang melakukan aktivitas atau bepergian jauh. Jadi, jangan lupa bawa botol berisi air putih atau infused water. kalian ya!

Minum Banyak Air
source: https://id.pinterest.com/pin/384143043189429121/

Tidur Nyenyak

Perawatan wajah selanjutnya adalah tidur. Manfaat tidur bukan hanya untuk mengistirahatkan badan setelah seharian bekerja atau beraktivitas. Saat tidur sebenarnya komponen dalam tubuh sedang memperbaiki diri. Laiknya sebuah ponsel yang diisi daya ketika dimatikan, begitu juga tubuh yang mengembalikan tenaga saat tidur untuk aktivitas keesokan harinya.

Tidur yang berkualitas adalah tidur yang nyenyak sekitar 6-8 jam agar kita kulit dapat meregenerasi kulit sekaligus memproduksi kolagen baru untuk memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Manfaat lain yang sudah pasti terlihat adalah berkurangnya lingkaran hitam di bawah mata. So, Ladies, jangan suka begadang ya!

Tidur Nyenyak
source: https://unsplash.com/photos/rUc9hVE-L-E
baca juga

Konsisten Dalam Menggunakan Skincare

Sebelum melakukan perawatan kulit, Beautynesian harus tahu memiliki jenis kulit apa kemudian gunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit tersebut. Lakukan dengan telaten perawatan kulit, pada pagi dan malam hari, dijamin kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal. Paling penting adalah jangan lupa membersihkan kulit kalian saat malam hari secapek apapun Beautynesian, kalau kalian malas malah bisa memberikan masalah. Jangan lupa gunakan pelembab atau lotion di tangan dan kulit kalian juga ya.

Konsisten Dalam Menggunakan Skincare
source: https://unsplash.com/photos/NfpkqJ9314E

Sunscreen ? It's a Must!

Tahu enggak apa penyebab utama penuaan dini ? Yap, efek sinar matahari yang langsung terkena pada kulit. Buat Beautynesian yang beraktivitas di luar ruang, pakai sunscreen bukan lagi pilihan ya ladies, ini sebuah kewajiban untuk investasi kalian di masa depan. Pakai sunscreen bisa melindungi efek buruk sinar UVA , UVB, dan UVC yang membuat kulit memiliki bintik gelap dan bisa membuat hiperpigmentasi pada kulit.

Sinar tersebut juga jadi salah satu penyebab penuaan diri lho. Jadi, jangan lupa gunakan sunscreen sebelum kalian keluar rumah. Untuk iklim seperti Indonesia, kamu bisa gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30.

Sunscreen ? It's a Must!
source: https://id.pinterest.com/pin/727472146037163997/
baca juga

Hindari Stress

Stress muncul secara alami ditengah kesibukan terutama di kehidupan modern seperti saat ini. Selain menyebabkan sakit kepala dan hipertensi, stress dapat memicu jerawat, rambut rontoh bahkan beruban. Jika Beautynesian sedang menghadapi berbagai tekanan, baik pekerjaan dan kehidupan di luar itu, usahakan untuk rileks sejenak, cobalah untuk mencari cara mengelola stress itu sendiri.

Mencoba yoga atau bermeditasi bisa jadi salah satu cara, selain itu menikmati teh panas di pagi atau sore juga bisa jadi pilihan, menonton drama atau film kemudian membaca novel dan mendengarkan music adalah bagian-bagian dari aktivitas yang harus kalian nikmati. Jadi, berikan waktu luang untuk diri kamu sendiri menikmati hal-hal yang kalian sukai.

Hindari Stress
source: https://unsplash.com/photos/swIiaSf5qhc

Menghadapi Jerawat dengan Tepat

Hampir semua orang pasti mengalami yang namanya berjerawat. Ya, musuh besar semua orang ini memang sangat menyebalkan dan tidak diinginkan kehadirannya. Perlu Beautynesian ketahui bahwa menyentuh bahkan memncet jerawat dengan tangan yang kotor adalah salah satu masalah yang akan menyebabkan munculnya jerawat baru dan membuat jerawat itu meradang. Menghilangkan jerawat memang bukan perkara mudah, apalagi jenis dan kondisi kulit orang berbeda-beda. Cara yang ampuh untuk perawatan wajah ini adalah gunakan minyak dengan bahan tea tree untuk mengeringkan jerawat, psi lain gunakan retinol atau benzoil peroksida uantuk menghilangkannya. Tapi ladies, kesabaran kalian diuji di sini, tunggu saja hingga jerawat kalian mongering kemudian akan menghilang dengan sendirinya.

Menghadapi Jerawat dengan Tepat
source: https://id.pinterest.com/pin/486177722270464528/

Junkfood ? No!

Musuh besar bersama selanjutnya adalah junk food atau makanan cepat saji. Tidak ada yang salah jika sekali-kali saja kita mengonsumsi makanan cepat saji, tapi jika terlalu sering maka percuma saja perawatan yang telah kita lakukan. Kesehatan kulit tidak hanya bergantung pada produk apa saja yang kita berikan langsung pada kulit tetapi juga asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Jika kamu berani, STOP total makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger, makanan dengan gula berlebih, soda bahkan alkohol. Makanan cepat saji merupakan salah satu faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh yang efeknya akan terlihat nyata pada tubuh dan juga wajah.

Junkfood ? No!

Gunakan Krim Malam

Krim malam adalah satu investasi yang baik untuk kulit. Dalam rangkaian perawatan kulit saat malam hari, krim malam menjadi step terakhir yang dilakukan. Setelah seharian terkena asap, debu atau polusi, radikan bebas, dan matahari krim malam bisa membantu meremajakan dan menghilangkan stress pada kulit. Dengan memberikan nutrisi dan kelembaban pada malam hari dengan menggunakan krim yang berkualitas dan sesuai dengan jenis kulit, maka kulit kalian akan berubah drastis menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Gunakan Krim Malam
source: https://id.pinterest.com/pin/372813675398961890/

Be Happy!

Faktor internal memiliki peran yang krusial dalam melakukan perawatan kulit. Menjaga diri untuk tetap bahagia, terhindar dari stress, tidak tertekan dan sedih merupakan kunci utama agar tubuh tetap fit dan kulit terlihat segar dan cantik. Lakukan kegiatan yang bisa membuat kalian bahagia ya Beautynesian, luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan apa yang kalian suka untuk membuat jiwa kalian ikut merasakan euphoria. Selama itu positif maka tubuh terutama kulit juga akan merespon dengan baik.

Be Happy!
source: https://unsplash.com/photos/Hr6dzqNLzhw

Konsisten dan sabar adalah kunci dari perawatan. Untuk hasil yang maksimal jangan langgar pantangannya ya, Beautynesian.