Sabun Bezoyl Peroxide

Saat mandi, sebaiknya pakailah selalu sabun yang mempunyai kandungan benzoyl peroxide. Kandungan zat tersebut akan memberikan formula terbaik untuk membersihkan bakteri dan menghilangkan jerawat di punggung kamu, Ladies.

Sabun Bezoyl Peroxide
source: https://fjb.kaskus.co.id

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa jadi pelembap alami kulitmu, sehingga baik untuk menghilangkan jerawat punggung. Tak hanya itu, bahkan minyak ini bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung kamu. Caranya cukup mudah, Ladies. Yakni, ambil minyak zaitun dan oleskan ke punggungmu yang berjerawat. Tunggu sampai 5 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukanlah cara ini setiap hari agar jerawat punggung kamu cepat hilang.

Minyak Zaitun
source: https://cdn.popbela.com/content-images/post/20171222/oliveoiltimescom-c2cde7ecaf172c16e7981584fe838617_750x500.jpg
baca juga

Pakai Pelembap

Jangan lupa pakai pelembap ya, Ladies. Namun, sebaiknya jangan asal pakai pelembap.Cari pelembap yang mempunyai formula non comedogenic dan oil free. Formula dari pelembap tersebut bisa menghindari kelenjar minyak agar tidak menumpuk banyak sebum yang membuat jerawat muncul di punggung kamu.

Pakai Pelembap
source: https://tipsperawatancantik.com/wp-content/uploads/2017/07/Gunakan-Pelembab-Untuk-Area-Tubuhmu.jpg

Memanfaatkan Teh Hijau

Ya, memanfaatkan teh hijau merupakan salah satu cara alami menghilangkan jerawat punggung kamu, Ladies. Ini karena, teh hijau menyimpan kandungan katekin yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat muncul di punggung. Teh hijau juga mempunyai sifat anti-inflamasi alami yang bisa membantu menghilangkan inflamasi jerawat dan kemerahan di kulit kamu. Caranya mudah, Ladies! Kamu hanya perlu mencampurkan 1/4 cangkir teh hijau yang baru kamu seduh. Celupkan dengan kapas dan kemudian oleskan di bagian punggung yang ada jerawatnya. Diamkan sampai 10 menit dan bilas dengan air.

Disarankan untuk mengaplikasikan teh hijau ini dua kali sehari, agar kamu bisa menikmati hasilnya secara maksimal. Nah, buat kamu yang tak mau ribet, bisa mencari lotion yang mengandung ekstrak teh hijau setidaknya 2%. Lalu, oleskan ke punggung kamu sehari dua kali. Kamu juga bisa minum teh hijau 3-4 kali sehari untuk mencegah sekaligus menghilangkan jerawat punggung. Kulit kamu pun akan terlihat lebih sehat berkat teh hijau.

Memanfaatkan Teh Hijau
source: http://imgcdn.femaledaily.com/2017/08/Green-Tea-Supplement-for-Weight-Loss-1024x682.jpg
baca juga

Mengganti Sprei

Nah, cara yang satu ini bisa jadi paling mudah. Yakni, dengan mengganti sprei di tempat tidur kamu secara teratur. Sama dengan handuk di kamar mandi, disarankan kamu mengganti sprei tempat tidur kamu setiap minggu. Dengan memperhatikan kebersihan di tempat tidur, maka setidaknya kamu bisa mencegah munculnya jerawat punggung.

Mengganti Sprei
source: https://i2.wp.com/f1-styx.imgix.net/article/2017/11/02113045/Bakteri-di-Seprei-1-1560890395-1509597174326.jpg?fit=1000%2C570&ssl=1

Acne Body Spray

Gunakan acne body spray setelah kamu mandi ya, Ladies. Di saat kulitmu sudah bersih atau sebelum tidur, acne body spray akan bekerja untuk menghilangkan jerawat punggungmu. Jerawat kamu akan kempis atau mengering besok paginya, setelah malamnya kamu memakainya.

Acne Body Spray
source: https://www.beautypedia.com/

Nah, mudah bukan menghilangkan jerawat di punggung kamu, Ladies? Jadi sekarang, tak perlu merasa nggak pede lagi karena gangguan jerawat punggung.