Siluet Tubuh yang Kurus

Siluet Tubuh yang Kurus
source: https://www.pinterest.es/

Kalian yang memiliki postur tubuh seperti ini cenderung kurus dan tidak memiliki lekukan. Kalian bisa membuat tubuh tampak lebih berisi dengan gaun tanpa tali, one shoulder, atau gaun dengan desain empire waistline. Kuncinya, jangan lupa untuk mengenakan pakaian dalam dengan ekstra padding yang akan membuat kalian lebih berlekuk ya ladies.
 

Siluet Tubuh Menyerupai Buah Apel

Siluet Tubuh Menyerupai Buah Apel
source: https://madamebridal.com/

Kalian yang memiliki postur tubuh menyerupai buah apel memiliki ciri yang terbalik dari tipe buah pear. Biasanya kalian memiliki area tubuh bagian atas yang lebih besar. Gaun pengantin dengan desain v neck akan membuat area tubuh bagian atas terlihat lebih kecil. Hindari gaun dengan desain strapless karena akan member kesan lebih lebar, ladies.
 

baca juga

Siluet Tubuh Menyerupai Buah Pear

Siluet Tubuh Menyerupai Buah Pear
source: https://www.pronovias.com/

Kalian yang memiliki postur tubuh menyerupai buah pear biasanya memiliki area yang cukup lebar di tubuh bagian bawah. Seperti pinggul, bokong, dan paha. Gaun bersiluet A-Line sangat disaranka, ladies. Kalian bisa juga mencoba desain ball gown yang dapat menonjolkan bagian pinggang sehingga kalian terlihat lebih proporsional.
 

Siluet Tubuh Menyerupai Jam Pasir

Siluet Tubuh Menyerupai Jam Pasir
source: https://www.dhgate.com/

Postur tubuh menyerupai jam pasir, merupakan siluet yang ideal. Bentuk tubuh seperti ini, memiliki proporsi yang seimbang dan pinggang yang kecil. Hampir semua desain gaun pengantin sesuai dengan tubuh kalian, bahkan gaun pengantin muslimah juga loh ladies. Sehingga jika kalian sudah menemukan yang sesuai, kalian tinggal mempertimbangkan warna dan desain yang sesuai dengan tema pernikahan kalian.

Ladies, inilah empat silet tubuh perempuan yang kalian perlu tahu. Nah, sekarang dengan berkaca, coba perhatikan kira-kira siluet tubuh kalian itu seperti apa. Jika sudah memahami bentuk tubuh kalian, kalian bisa langsung menentukan desain gaun pengantin seperti apa yang kalian mau. Semoga artikel ini bisa membantu kalian ya!