Wajib Coba, 4 Tempat Makan Gudeg Paling Enak di Yogyakarta
source: http://bernas.id

Gudeg Yu Djum 167

Berdiri sejak 1950, Gudeg Yu Djum sudah cukup dikenal di Yogyakarta. Rasanya sangat khas dan memiliki resep dengan bahan-bahan rahasia yang membuatnya jadi salah satu gudeg terenak di Jogja. Terdapat menu gudeg kering di sini, yang dapat dibeli oleh pengunjung dan dibawa pulang untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi.

Alamat : Jalan Wijilan No. 31 Panembahan, Kraton, Panembahan, Yogyakarta

Gudeg Pawon

Berbeda dengan tempat makan gudeg lainnya, Gudeg Pawon buka di tengah malam sekitar 22.00 WIB. Tempat berjualan gudeg ini di pawon (dapur), alasan mengapa namanya Gudeg Pawon. Kalau kamu ke sana, kamu harus siap-siap antre untuk menyantap gudeg manis ini. Tambahan sambal goreng krecek, ayam, dan juga cabai hijau bersama nasi akan membuatmu terlena dengan rasanya yang lezat.

Walau buka larut malam, tapi tempat ini selalu ramai karena banyaknya pengunjung yang berdatangan demi mencicipi menu gudegnya yang lezat. Di sini, kamu juga bisa melihat proses pembuatan gudegnya yang masih tradisional secara langsung.

Alamat : Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo,  Yogyakarta

Wajib Coba, 4 Tempat Makan Gudeg Paling Enak di Yogyakarta
source: http://maslatip.com

Gudeg Sagan

Gudeg Sagan merupakan gudeg basah yang banyak diminati baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan Yogyakarta. Ciri khas dari gudeg ini adalah porsi arehnya yang cukup banyak sehingga membuat gudeg tetap basah seperti berkuah ketika disantap. 

Selain cita rasa gudegnya yang sangat enak, suasana di Gudeg Sagan ini sangat nyaman, loh. Di malam hari sering ada live music yang menghibur pengunjung yang datang kemari.

Alamat : Jalan Prof.  Dr. Herman Yohanes No. 53, Depok, Yogyakarta

Gudeg Mercon Bu Tinah

Rasa gudeg memang biasanya sedikit manis dengan tambahan lauk dengan rasa asin. Namun, berbeda dengan Gudeg Mercon Bu Tinah yang sangat nge-hype ini. Menu gudeg di sini memiliki rasa pedas. Bahkan, saking pedasnya bisa membuat mulut kamu kepanasan.

Bukan cuma gudenya yang dibumbui cabe rawit, tetapi lauk lainnya juga didominasi dengan rasa pedas. Warung gudeg ini buka pada pukul 9 malam. Namun, 30 menit sebelum warungnya buka, biasanya sudah banyak  pembeli yang antri.

Alamat : Jalan Asam Gede No. 8, Jetis, Yogyakarta.

Nah, Ladies itulah rekomendasi tempat makan gudeg di Jogja, dicoba yuk!