Ladies, seberapa seringkah kamu mencatok rambut? Pernahkah kamu merasa hasil yang kamu inginkan tidak sesuai dengan ekspektasimu. Kadang, mencatok rambut juga bisa lho membuat kesehatan rambut menurun bahkan tidak jarang rambut menjadi rusak. Rambut rusak ini ada beberapa faktor yang mempengaruhinya lho. Salah satunya adalah cara mencatok rambut yang salah. Berikut ini beberapa cara mencatok rambut dengan benar.
 

Ingin Hasil Catok Tahan Lama? Yuk Coba Tips Berikut Ini!

Mencatok Rambut Lurus

Memiliki rambut lurus dan lembut tentunya menjadi dambaan setiap wanita, nah ladies sebelum mencatok rambut, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini agar tidak terjadi kesalahan. Sebelum mencatok rambut, usahakan rambut sudah bersih dan kering. Jika sudah kering, bagilah rambut menjadi dua bagian, kiri dan kanan.

Setelah dibagi dua bagi lagi menjadi masing-masing dua bagian, sehingga memiliki empat bagian. Kemudian gulung ke empat bagian tersebut dengan roll dengan rapi. Setelah itu kamu sudah bisa memulai mencatok dimulai dari bagian belakang, kemudian tarik kedepan secara perlahan dan perlapis. Lakukan dengan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya ladies. Untuk hasil tahan lama, kamu bisa memakai hairspay atau wax.
 

Mencatok Rambut Lurus
baca juga

Catok Rambut Curly

Salah satu model rambut yang tak pernah hilang ditelan jaman ini tetap menjadi idaman setiap wanita. Selain untuk mempercantik diri, model ambut curly juga cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk yang memiliki rambut curly sejak lahir tentunya beruntung sekali, namun untuk yang tidak, tentunya akan kesulitan untuk mengaturnya.

Berikut ini cara mudah untuk mencatok rambut curly, pertama-tama usahakan rambut memiliki volume, jika tidak cobalah untuk melakukan perawatan rambut untuk membuat rambut bervolume. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan moude atau gel rambut untuk membantu tekstur rambut kamu cocok untuk di catok. Gunakan flat iron untuk mengikalkan rambut, karena flat iron akan bekerja lebih baik untuk membuat ikal rambut. Setelah selesai mencatok curly dan mendapatkan gelombang yang sesuai dengan yang kamu inginkan, cobalah tata rambut dengan jari untuk mendapatkan ikal yang alami dan tahan lama.
 

Catok Rambut Curly

Catok Rambut Tahan Lama

Ladies, pernahkah kamu kesal karena hasil catokan rambut tidak bertahan lama. Nah, berikut ini cara agar hasil catokan rambut tahan lebih lama. Pertama, pastikan kamu menggunakan shampoo dan melakukan deep conditioning pada rambutmu, kemudian perhatikan juga minyak rambut atau pelembab yang kamu gunakan ketika mencatok, untuk lebih aman, gunakanlah minyak jojoba dan minyak zaitun secukupnya.

Usahakan untuk tidak terlalu sering menyisir rambut, sisirlah dengan menggunakan jari dengan lembut. Selain itu, ketika mencatok usahakan gunakan suhu yang sedang agar tidak merusak rambut.
 

Catok Rambut Tahan Lama