Empire Waist

Pernikahan adalah hari berbahagia yang tentunya kita ingin terlihat berbeda di hari tersebut. Gaun pernikahan yang satu ini akan membantu mempercantik penampilan kalian di hari pernikahan. Gaun ini memiliki ciri khas potongan tepat di bawah dada. Bentuknya juga lurus jatuh ke bawah pada bagian atas pinggang hingga kaki sehingga memberikan kesan tubuh tinggi. Gaun ini cocok banget lho untuk kalian yang bertubuh mungil.

Empire Waist
source: https://thebestweddingdresses.com

Mermaid Dress

Gaun yang satu ini akan membantu mewujudkan pernikahan impian kalian. Jika kalian memiliki bentuk tubuh yang melekuk seperti gitar spanyol, mermaid dress ini akan membentuk lekuk tubuh dengan bagian bawah dress seperti duyung. Gaun ini akan memberikan kesan seksi dan elegan.  

Mermaid Dress
source: https://www.dhgate.com
baca juga

Ball Gown

Jika kalian memiliki tubuh yang besar pada bagian pinggul hingga paha, kalian bisa memilih gaun yang pas membentuk pada bagian dada dan melebar di bagian bawahnya untuk hari pernikahan kalian. Sehingga bagian pinggul dan paha kalian tidak terlihat besar. Gaun yang biasa kita lihat pada cerita negeri dongenh ini akan memberikan kesan yang glamour dan elegan.

Ball Gown
source: https://www.lightinthebox.com

A-Line Dress

Di hari pernikahan kalian, kalian bisa mengenakan A-Line Dress. Sesuai namanya, gaun ini akan berbentuk huruf A jika dikenakan. Sehingga tubuh akan terlihat lebih jenjang. Membentuk huruf A di sini adalah ketika pada bagian dada akan sangat pas seperti pada empire waist dress dan dari pinggul ke bawah akan melebar namun tidak mengembang seperti Ball Gown.

A-Line Dress
source: https://www.essensedesigns.com
baca juga

Sheath Dress

Sheath Dress ini memiliki bentuk yang lurus ke bawah dengan detail pada bagian dress tersebut. Dengan begituu, dress ini akan memperlihatkan bentuk tubuh yang panjang. Sehingga untuk yang memiliki tubuh ramping dan tinggi, sheath dress ini akan sangat cocok. Kalian akan terlihat seksi dan elegan. 

Sheath Dress
source: http://www.ailsabridal.com

So, itulah tips untuk memilih gaun pernikahan sesuai dengan bentuk tubuh kalian. Kalian bisa langsung meng-explore semua model gaun pernikahan tersebut dengan langsung fitting gaunnya lho. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya!