Catperku (Catperku.com)

Catperku (Catperku.com)

Salah satu travel blogger ternama ini sudah melanglang buana hampir di seluruh bagian dunia. Rijal Fahmi Mohamadi adalah pemilik website travel bernama catperku.com. Catperku.com sendiri menjadi salah satu website milik travel blogger yang memiliki traffic cukup tinggi. Enggak tanggung-tanggung, di Google catperku.com sudah menginjak pada peringkat 16.000 di Google. 

Satu fakta menarik mengenai penulis ini, ternyata dia enggak pernah memilih untuk jadi travel blogger. Ini dikarenakan sebetulnya memiliki basic sebagai programmer. Perjalanannya sebagai seorang blogger dimulai pada tahun 2010 lalu di mana ia tertarik dengan platform blog dan bukan karena suka menulis.

Nah, baru nih di tahun 2011 Rijal ini mulai nulis tentang travelling. Alasannya karena waktu tahun 2011 ini, dia mendapatkan pekerjaan di Bali yang menuntutnya terus melakukan perjalanan. Mulai dari pengalaman itulah ia kemudian menjadi seorang travel blogger yang memiliki cerita luar biasa.

Deddy Huang (Deddyhuang.com)

Deddy Huang (Deddyhuang.com)
Selanjutnya, ada situs bernama https://deddyhuang.com/ . Deddy Huang atau sering dipanggil dengan sebutan Koh Deddy ini merupakan seorang travel blogger kawakan yang sudah melanglang buana di banyak tempat di Indonesia. Websitenya sendiri menduduki peringkat ke 17.000 dalam Google.

Dengan prestasinya ini, Koh Deddy banyak mendapatkan kesempatan untuk mengulas berbagai tempat dengan gratis. Tak hanya itu, ia juga sering menjadi juri untuk kontes para blogger. Kehebatannya dalam menulis tak hanya mendatangkan rejeki, tapi juga kesempatan yang tak pernah didapatkan oleh masyarakat biasa. 
baca juga

Farchan Noor Rachman (https://www.efenerr.com)

Farchan Noor Rachman (https://www.efenerr.com)
source: https://www.instagram.com/p/BtVdo4BhWE6/

Berbeda dengan kedua travel blogger yang berprofesi sebagai full time writer, Farchan Noor Rachman memiliki profesi sebagai PNS. Dengan jatah cuti yang terbatas, ternyata tak menghalanginya untuk selalu bepergian dan berbagi cerita melalui blog-nya.

Dalam blog Efenerr, Farchan mencatat segala pengalaman yang ia dapatkan selama perjalanan. Tulisannya ini bahkan sudah menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak traveller. Selain kisah travelling keliling Indonesia, pria satu ini juga membagikan banyak rekomendasi kuliner di blognya lho.

Girl Eat World

Girl Eat World

Ladies, sudah pernah dengar nama Girl Eat World? Yup, ini adalah nama akun dari food blogger asal Indonesia yang punya nama asli Melissa Hie. Hobi jalan-jalan, kulineran, dan punya skill foto yang mumpuni membuat wanita ini populer, lho!

Tak ada yang menduga kalau blog Girl Eat World sebenarnya dimiliki dan dikelola oleh wanita asli Indonesia. Di website-nya, kamu bisa menemukan berbagai foto unik dan pastinya menarik, salah satunya foto-fot yang menyertakan makanan dari berbagai belahan dunia. Rupanya, alasan ia memposting foto-foto tersebut adalah karena tidak ada orang yang bisa mengabadikan berbagai momen selama ia jalan-jalan.

baca juga

The Naked Trinity (http://naked-traveler.com)

The Naked Trinity (http://naked-traveler.com)

Sebagai seorang wanita yang tomboi dan tangguh, Trinity tidak pernah menyerah untuk menginspirasi para kaum hawa untuk berani traveling walaupun sendiri. Trinity adalah salah satu pelopor travel blog di Indonesia.

Trinity mulai menulis kisah-kisah perjalanannya dalam blog The Naked Traveler pada tahun 2005. Nama blognya yang unik – Naked adalah plesetan dari kata 'nekat' dan juga menggambarkan semua hal yang tidak ditutup-tutupi. Jadi, wajar saja kalau blog milik Trinity ini berisikan semua pengalaman perjalanan nekatnya yang ditulis apa adanya dengan nada humor.

Trinity memiliki prinsip bahwa uang itu lebih baik dihabiskan untuk mencari pengalaman lewat travelling ketimbang hal-hal materil, pantas saja kalau travel blogger Indonesia yang satu ini tidak bisa diam di rumah dan selalu menjelajahi tempat-tempat baru!

Wah, inspiratif sekali ya figur dari para travel blogger di atas! Kira-kira siapa ya travel blogger Indonesia yang paling menginspirasimu?