1. Lemon Honey Sugar Scrub, Scrub Wajah Alami Untuk Kulit Kusam


source: allwomenstalk.com

Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat lembap, kenyal, dan cerah, coba gunakan scrub dari bahan-bahan berikut ini:

  • 1 sdm madu murni.
  • 1 sdm gula aren bubuk.
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis.
  • Air perasan lemon.

Cara pembuatannya cukup dengan mencampurkan seluruh bahan tersebut di dalam wadah atau mangkuk, lalu aduk hingga merata.

Nah, kamu bisa memakainya setelah membersihkan wajah. Balurkan scrub ke permukaan wajah, lalu pijat dengan gerakan memutar ke atas secara perlahan selama 5 hingga 7menit. Hindari menggosok terlalu lama dan keras karena hal ini berisiko memicu iritasi atau bahkan luka pada kulit. Saat kulit mengalami luka, pori-pori jadi membesar, sehingga tujuan utamamu memakai scrub bisa terancam gagal.

Setelah itu, biarkan scrub menempel di wajah selama 5 menit atau hingga mengering agar kulit punya kesempatan untuk menyerap nutrisi dari madu dan lemon. Bersihkan wajah dan kamu bisa mengulangi hal ini seminggu sekali.
 

2. Baking Soda dan Cetaphil Facial Wash


source: pinterest.com

Dua bahan ini, yaitu baking soda dan Cetaphil, cukup dikenal luas sebagai paduan ampuh untuk pengelupasan sel kulit mati. Untuk mencobanya, siapkan bahan berikut ini:

  • Baking soda, bisa pilih merek apapun
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cara pembuatannya sangat mudah. Campurkan saja sedikit baking soda dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di dalam sebuah wadah secukupnya. Kemudian, aduk hingga rata dan oleskan campuran itu dengan jari-jari. Gosok dengan lembut dalam gerakan memutar di seluruh wajah, lalu bilas hingga bersih dan tepuk-tepuk kulit hingga kering. Kamu bisa gunakan scrub ini seminggu sekali.

Keuntungan lain dari pembersih muka dari Cetaphil ini yaitu produknya cocok untuk semua jenis kulit, tanpa busa berlebihan, dan tanpa tambahan pewangi. Selain membersihkan, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga membantu untuk melembabkan wajah. 

Selamat mencoba, Ladies!