Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Kamu pasti sebel saat akan menyisir rambut atau sedang merapihkan rambut, rambut kamu akan ikut terlepas dengan sisir. Nah, bête enggak sih? Beautynesian pasti mau terlihat bukan hanya karena wajah tapi juga keindahan rambutnya. Kali ini ada tips untuk kamu, agar rambut kamu tidak rontok lagi.

Banyak cara mengatasi rambut rontok secara alami. Salah satu caranya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun memang banyak memiliki manfaat di dalamnya. Bukan hanya untuk perawatan kecantikan, minyak zaitun juga untuk pengobatan. Faktor penyebab rambut rontok karena kita sakit seperti stress, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagaianya. Jadi, kamu akan mengobati dan sekaligus mempercantik rambut kamu dengan minyak zaitun.

Cara menggunakan minyak zaitun ini sangat mudah sekali. Kamu cukup tuang minyak zaitun secukupnya ke tangan kamu, kamu usapkan pada kepala, mulai dari bagian kulit kepala hingga ujung kepala. Diamkan dan tunggu sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan shampoo. Kamu bisa melakukan ini secara rutin seminggu 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

youtube:uE0oDE395b8
source: https://youtu.be/uE0oDE395b8
11 MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK RAMBUT

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Selain rambut rontok, rambut kamu juga pastinya terkadang kering. Nah, kalau sudah seperti ini repot urusannya. Karena rambut yang rontok saja sudah sulit d irawat ditambah lagi dengan rambut yang kering. Ada cara untuk mengatasi rambut rontok dan kering. Kamu yang memiliki rambut rontok dan kering jangan sering-sering keramasan karena shampoo menyebabkan rambut kamu kering.

Selain itu kamu juga harus sering memasker rambut kamu. Dengan kamu memasker rambut kamu, rambut yang tadinya kering itu akan terasa lebih lembab dan lebih basah disbanding sebelumnya. Dan untuk mengatasi rambut rontok kamu, lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Selain rambut kamu akan terlihat lembab, rambut kamu pun tidak lagi rontok.

Kamu bisa memotong ujung-ujung rambut kamu yang patah, karena rambut kering biasanya sering patah ujung rambutnya. Agar mendaptkan hasil yang benar-benar maksimal. Kamu pakaikan vitamin pada rambut kamu, agar rambut kering kamu tetap terjaga.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering
baca juga

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe

Untuk kamu yang memiliki ketombe berlebih, ada cara mengatasi rambut rontok dan ketombe. Kamu hanya membutuhkan jeruk nipis satu buah saja. Caranya mudah kamu belah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu kamu peras ke dalam wadah, untuk sekaligus perawatan rambut rontoknya. Kamu bisa campurkan jeruk nipis dengan minyak zaitun.

Cukup 1sdm minyak zaitun. Lalu kamu oleskan dan usapkan, jeruk nipis dan minyak zaitun yang tekah di campurkan. Diamkan selama 30 menit lalu setelah itu bilas dengan shampoo. Memang rambut rontok dan ketombean itu sangat tidak enak dilihat. Sudah ketombean yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering, lalu rambut rontok. Memperlihatkan rambut kita sangat tidak sehat. Dengan cara tadi kamu bisa mengatasi rambut rontok dan ketombe.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe