Kalian semua pasti pernah dengar mengenai gel yang konon katanya memiliki 1001 manfaat yaitu Petroleum Jelly. Vaseline Petroleum Jelly adalah gel yang terbuat dari campuran mineral oil, parafarin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu sehingga menjadi gel yang biasanya berwarna putih bening. Petroleum jelly pada dahulu kala digunakan oleh para pekerja tambang untuk mengobati kulit mereka yang terbakar dan kulit yang pecah-pecah, karena fungsi utama dari gel ini adalah untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Vaseline petroleum jelly memiliki tiga varian yaitu Vaseline Petroleum Jelly Original, Vaseline Petroleum Jelly Cocoa Butter dan Vaseline Petroleum Jelly Baby. Ketiga produk ini pun cukup berbeda-beda, Vaseline Petroleum Jelly Original harganya Rp 26.000 sampai dengan Rp 35.000, sedangkan untuk varian Vaseline Petroleum Jelly Cocoa Butter dijual mulai harga Rp 55.000 dan varian Vaseline Petroleum Jelly Baby dijual mulai harga Rp 77.000.

Sekarang saatnya kita membahas manfaat dari si gel serbaguna, Vaseline Petroleum Jelly.

Bongkar Segudang Manfaat Vaseline Petroleum Jelly, dari Alis sampai Bibir
source: https://moeslema.com/5664

Pertama, manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk wajah. Wajah bisa dibilang merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh kita. Oleh karena itu, sebagian besar orang terutama wanita, akan selalu merawat wajah mereka dengan hati-hati. Berbagai permasalahan kerap muncul di wajah kita, seperti jerawat atau wajah yang kusam.

Salah satu penyebab jerawat ialah kebiasan kita membiarkan wajah kotor setelah menggunakan make up. Vaseline Petroleum Jelly bisa lho digunakan sebagai pembersih make up yang efektif terutama pada bagian mata.

Bongkar Segudang Manfaat Vaseline Petroleum Jelly, dari Alis sampai Bibir
source: http://letsbeautytalk.blogspot.com/2016/04/review-vaseline-petroleum-jelly.html

Permasalahan yang kerap muncul selanjutnya adalah kulit mati yang mengganggu. Tidak perlu khawatir, karena Vaseline Petroleum Jelly juga bisa lho mengangkat sel kulit mati. Caranya, cukup campurkan Vaseline Petroleum Jelly dengan gula pasir, jadi deh scurb pengangkat sel kulit mati yang efektif dan murah. Scrub ini juga bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh kita lho, jadi tidak hanya untuk kulit wajah saja.

baca juga

Selain itu, Vaseline Petroleum Jelly juga bisa berfungsi untuk membuat alis kita tampak rapi lho, caranya mudah sekali, cukup dengan mengaplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada sisir alis, lalu sisir alis ke arah luar, maka alis kita bisa lho rapi seharian.

Vaseline Petroleum untuk bibir juga bisa ladies. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah bibir yang kering dan pecah-pecah, cukup dengan rajin mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly sebelum memulai kegiatan di pagi hari, maka bibir kamu bisa terhindar dari permasalahan kering dan pecah-pecah.

Bongkar Segudang Manfaat Vaseline Petroleum Jelly, dari Alis sampai Bibir

Yang terakhir, Vaseline Petroleum Jelly juga memiliki manfaat untuk membantu penyembuhan luka dan luka bakar ringan. Gel ini dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit selama proses penyembuhan luka, namun jika luka yang di derita cukup serius, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter ya mengenai pemakaian Vaseline Petroleum Jelly.
 

Nah, itu baru sebagian lho dari begitu banyak manfaat yang dimiliki Vaseline Petroleum Jelly untuk wajah, bibir, dan bagian tubuh yang lainnya. Namun meskipun memiliki manfaat yang banyak, Vaseline Petroleum Jelly disarankan hanya untuk pengunaan luar saja ya. Jangan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly untuk dikonsumsi maupun digunakan di dalam tubuh.

Jangan lupa untuk membersihkan kulit sebelum menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Pastikan juga kamu membeli produk Vaseline Petroleum Jelly original ya!