Zombie Cafe, Bandung

Kamu pecinta film zombie? Kalau begitu cobalah kunjungi cafe unik yang berlokasi di Jalan Braga No. 3 Bandung ini. Keunikan Zombie Cafe ini tak hanya terletak pada interiornya yang dipenuhi boneka zombie dan peti mati serta para pelayannya yang mengenakan kostum zombie, namun kamu pun akan diperdengarkan alunan musik gamelan dan suara perempuan menangis dalam cafe ini. Tak berhenti disitu, nyalimu juga akan kembali ditantang dengan menu-menu makanan yang disajikan dalam bentuk menyeramkan. 

Zombie Cafe, Bandung
source: https://rajatourbandung.com/

Frankenstein's Laboratory, Bali

Terinspirasi dari laboratorium dokter Frankenstein, restoran di Bali ini menata tempatnya sedemikian rupa sehingga pengunjung merasa seperti sedang ada di laboratorium mayat hidup lengkap dengan suntikan dan alat-alat lab lainnya. Begitu memasuki tempat ini, kamu akan disambut oleh pelayan yang berdandan seperti zombie dan monster.

Banyak di kunjungi oleh Bule, restoran ini menyediakan berbagai hidangan internasional yang diberi nama seram seperti pizza brain surgeon, zombie burger dan brain juice yang disajikan dalam gelas tengkorak maupun suntikan. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir soal rasanya. Kelezatan menu di resto ini dijamin akan memanjakan lidah. Frankenstein's Laboratory ini berlokasi di Jalan Camplung Tanduk Nomor 6 Seminyak, Kuta, Bali. 

Frankenstein's Laboratory, Bali
source: https://www.tripadvisor.com/
baca juga

Death by Chocolate, Bogor

Menghadirkan konsep mencekam, kamu akan disambut oleh interior yang didominasi warna hitam begitu memasuki restoran di Bogor ini. Di dindingnya, terdapat ornamen-ornamen patung setan dan tengkorak serta beberapa hiasan menyeramkan lainnya. Soal makanan, menu andalan di restoran ini adalah death by chocolate, yaitu cake yang dilumuri dark chocolate leleh dan disajikan dalam bentuk kuburan lengkap dengan nisannya.

Ada juga es bola mata frankenstein, omelet jari-jari jenazah yang akan menguji nyalimu untuk memakannya. Namun meski bentuknya seram, rasa makanan dan minuman disini tetap lezat, kok! Berani coba? Death by Chocolate ini berlokasi di Jalan Ceremai Ujung Nomor 22 Bogor Tengah. 

Death by Chocolate, Bogor
source: https://www.tripadvisor.com/

Abandoned Cafe, Bandung

Satu lagi cafe bernuansa horor yang terletak di Bandung. Abandoned Cafe menyuguhkan suasana ngeri yang akan langsung terasa begitu kamu memasuki tempat ini. Di lantai satu, kamu akan menemukan gambar anak perempuan dengan tatapan dingin yang seolah terus memperhatikanmu.

Di lantai dua, kamu akan dibuat lebih merinding dengan suasana gelap dan ruangan dipenuhi coretan cat merah yang menyerupai darah. Namun tenang, menu makanan di cafe ini tidak disajikan dengan tampilan yang aneh-aneh. Hanya saja, kamu akan mendapati adanya pisau yang menancap seram di burger yang kamu pesan di cafe ini. Tertarik berkunjung? Abandoned Cafe berlokasi di Jalan Setiabudi Nomor 3A Bandung.

Abandoned Cafe, Bandung
source: https://www.lazone.id/
baca juga

Hospitalis Resto & Bar, Depok

Hospitalis merupakan restoran di Depok yang menawarkan suasana membuatmu merasa sedang makan di rumah sakit. Begitu memasuki resto ini, kamu akan disambut oleh interior yang dipenuhi benda-benda khas rumah sakit dan pelayan yang mengenakan kostum perawat dan dokter. Suasana restoran ini memang tidak terbilang horor, namun tunggu sampai kamu memesan makanannya. Meski rasanya lezat, hidangan di Horpitalis juga disajikan dalam bentuk yang "tidak biasa". Sebut saja jus yang disajikan dalam kantung darah, brain pannacota dan autopsi organ brownies. Restoran unik ini berada di Jalan Kartini No. 46 Pancoran Mas, Depok. 

Hospitalis Resto & Bar, Depok
source: https://www.pergikuliner.com/

Nah, 5 restoran seram yang ada di Indonesia. Diantara kelimanya, mana nih restoran terdekat dari rumahmu?