Hang Out atau Ke Kantor?

Kain songket sekarang banyak dimodifikasi oleh para designer, lho! Tidak hanya untuk acara resmi, kain songket pun sekarang bisa kamu kenakan untuk pergi ke kantor maupun hang out! 

Seperti pada foto yang ada di bawah ini, tidak ragu lagi kan untuk memakainya ke kantor maupun pergi bersama para sahabat? Modifikasi kain songket yang sudah kece ini juga masih cocok kamu kenakan untuk acara resmi, lho!

Hang Out atau Ke Kantor?
source: https://id.pinterest.com/pin/548242954621797280/

Celana Kece dari Kain Songket

Ingin berpergian santai menggunakan celana songket? Sekarang kamu bisa memakainya! Celana ini terbuat memang tidak ngepas di tubuh kamu, namun walaupun dapat kamu padu padankan dengan kece.

Seperti pada foto yang ada, kamu bisa kenakan celana songket dengan kaos untuk atasannya. Kaos lengan pendek maupun lengan panjang bisa kamu tentukan sesuai nyamannya kamu, dan untuk lebih santai lagi bisa kamu tambahkan sandal favorit kamu!

Celana Kece dari Kain Songket
source: http://hellouluwala.blogspot.com/2015/05/
baca juga

Formal Tapi Modis

Walau memang kain songket dibuat untuk acara resmi, tetapi kain tersebut pun sering diinovasi oleh para designer agar semakin mudah memakainya. Seperti kain songket yang sudah dimodifikasi seperti foto dibawah ini. 

Kain songket difokuskan pada bagian atasan busana wanita yang kece, sekali ya, dengan warna abu-abu yang menyiratkan kehangatan dan kenyamanan. Busana ini sangat cocok kamu kenakan saat pergi ke acara resmi maupun formal. 

Formal Tapi Modis
source: https://id.pinterest.com/pin/706572629009581183/

Kembali ke Asalnya, Kain Songket

Walau banyak inovasi seperti kain songket dibuat celana, atasan dan bawahan formal, dress dan lainnya, memakai kain songket asli yang dililitkan di pinggang bisa bikin tampilan makin kece, lho! Tidak akan terkesan jadul atau terlihat seperti zaman dulu, karena para designer kita telah merancangnya makin modern. 

Kembali ke Asalnya, Kain Songket
source: https://id.pinterest.com/pin/706572629008445044/

Jangan malu dan ragu lagi ya, Ladies untuk memakai kain-kain asli Indonesia seperti kain songket misalnya. Karena sekarang, sudah zamannya untuk lebih cinta dengan produk lokal! Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan warisan budaya Indonesia?