Kegiatan ngopi, kini sudah menjadi kegiatan yang dinikmati oleh berbagai kalangan. Tidak hanya bapak-bapak atau orang tua saja, para pemuda-pemudi, sekarang juga sangat menikmati kegiatan ngopi, apalagi ngopi di kedai kopi yang hits bersama dengan teman-teman. Kamu juga salah satunya bukan?

Perkembangan bisnis kedai kopi terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kota Semarang. Kini, kota Semarang dipenuhi dengan banyak kedai kopi yang menawarkan berbagai cita rasa kopi. Selain olahan kopinya, berbagai kedai kopi di Semarang ini juga “menjual” tampilan dari kedai kopi mereka yang dibuat senyaman mungkin dan juga se-Instagramable mungkin. Jadi, kamu tentu bisa menikmati kopi dan tak lupa memamerkan momen tersebut di sosial media dong ya.

Kira-kira kedai kopi apa saja sih yang masuk sebagai kedai kopi hits Semarang yang patut untuk disinggahi?

Nongkrong Asik di Kedai Kopi Hits Semarang, Punya Suasana Nyaman yang Bikin Betah
source: https://jendela-coffee-brewers-kitchen.business.site/

Jendela Coffee Brewers

Berlokasi di Jalan Banjsari Nomor 51 Tembalang, kedai kopi yang satu ini hampir tidak pernah terlihat sepi. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kampus UNDIP, POLINES dan POLTEKKES, membuat kedai kopi yang satu ini menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa dari 3 kampus tersebut. Selain memiliki lokasi yang cukup strategis, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, kamu bisa menikmati berbagai macam jenis kopi yang nikmat dan juga olahan makanan seperti western food, dengan harga kisaran Rp25 ribu - Rp30 ribu saja lho!

Jendela Coffee Brewers
source: https://makanjogja.com/Wisata-Kuliner-24-Jam-di-Semarang-2-Peacock-Jujugan-Pecinta-Kopi-dan-Nongkrong-di-Semarang_kuliner419.html
baca juga

Peacock Coffee

Menjadi salah satu kedai kopi yang sudah cukup lama menemani warga Semarang, Peacock Coffee sudah memiliki 2 cabang, yaitu di daerah Gombel Lama serta di jalan Gajahmada. Selain bisa menikmati kopi, kamu juga bisa menikmati berbagai macam pie  dan cake yang dijual dengan kisaran harga Rp22 ribu - 44 ribu saja. Oh iya, kedai kopi yang satu ini, buka dari pukul 06.00 WIB sampai 24.00 WIB lho!
 

Peacock Coffee
source: https://scontent-lht6-1.cdninstagram.com/vp/43a70fd37b1165e9c15e536bd6c3c7fa/5CFE18C4/t51.2885-15/e35/43985891_340347143449140_4348385518158853642_n.jpg?_nc_ht=scontent-lht6-1.cdninstagram.com&se=7&ig_cache_key=MTkxOTAxNDM4MTgwMDQ1MjcxMw%3D%3D.2

Eastman Coffee

Kalau kedai kopi yang satu ini, berlokasi di dekat jantung kota Semarang atau Simpang Lima, tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 140. Meskipun kedai kopi ini masih terhitung cukup baru, tapi selalu ramai oleh pengunjung lho.

Di kedai kopi ini, kita disuguhi oleh banyak menu, mulai dari Steak, Fruit Bowls, Sandwich dan berbagai olahan makanan western lainnya. Kopi yang disuguhkan pun sangat beragam dengan kualitas yang baik. Harga secangkir kopi di kedia ini, dimulai dari kisaran Rp30 ribu, sedangkan untuk makanan dan berbagai cemilannya dijual mulai harga Rp40 ribu.

Eastman Coffee
source: https://jatenglive.com/images/news/Minum--Kopi-di-Pinggir-Sawah--Yuk-Cobain-Joko-Kopi-Ungaran-news20180917-Joko%20Kopi_4.jpg
baca juga

Joko Kopi

Berbeda dengan kedai kopi yang sebelum-sebelumnya, kedai kopi yang terletak di daerah Ungaran atau tepatnya di Jalan Gedong Songo  Nomor 9 Ungaran Barat ini, tidak hanya menyuguhkan kopi dan makanan yang nikmat saja. Melainkan, menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok untuk bersantai. Meskipun berada jauh dari pusat kota Semarang, kedai kopi ini selalu ramai. Kamu akan disambut oleh pemandangan alam berupa hijau sawah, yang akan membayar lunas perjalananmu yang jauh dari pusat kota Semarang.

Joko Kopi
source: https://3.bp.blogspot.com/-HWAw_lvOYco/WDZxqTJENaI/AAAAAAAAAC0/Jxywb4udFt8gOFg8FESQ1OMQiiduRTq5QCLcB/s1600/Legend%2BCoffee.jpg

Legend Coffee

Kembali lagi ke pusat kota Semarang, Legend Coffee ini berlokasi di daerah Tri Lomba Juang tepatnya di Jalan Trilomba Juang Nomor 5 Mugas. Sembari menunggu pesanan kopimu, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam permainan yang dapat kamu mainkan bersama dengan teman-temanmu, seperti UNO, Billyard dan Ding Dong.

Untuk menikmati secangkir kopi di kedai ini, kamu hanya cukup merogoh kocek Rp10 - Rp30 ribu saja lho! Harga yang sangat ekonomis ini lah yang membuat kedai ini senantiasa ramai oleh mahasiswa. Apalagi dengan tambahan fasilitas berupa free wifi. Wah, betah deh ya nongkrong disini.

Legend Coffee
source: https://pegimakan.id/wp-content/uploads/2018/08/hansko.jpg

Hans Kopi

Mau nongkrong di kedai kopi 24 jam nonstop? Nah, tempat yang satu ini nih cocok untukmu. Hans Kopi beralamat di daerah Peleburan, kedai satu ini juga menjadi salah satu incaran mahasiswa lho. Selain itu, Hans Kopi juga memiliki cabang di daerah Pasar Bulu Semarang atau berdekatan dengan Tugu Muda dan yang terbaru, Hans Kopi juga memiliki cabang baru di daerah Srondol yang tidak jauh dari kampus UNDIP Tembalang.  

Untuk harganya tidak perlu khawatir, Hans Kopi menyediakan secangkir kopi mulai dari harga Rp 4ribu hingga Rp27 ribu saja. Wow, cocok bukan untuk tempat nongkrong bersama teman-temanmu? Ohiya tapi sebelum memilih nongki di Hans Kopi, pastikan cuaca sedang tidak mendung yaa, karena lokasi nongki yang langsung beratapkan langit, bisa-bisa kalian malah kehujanan kalo cuaca sedang mendung.

Hans Kopi
source: https://www.instagram.com/hans_kopi/

Itu tadi adalah rekomendasi kedai kopi hits di Semarang. Mulai dari yang berada di wilayah pusat kota, sampai yang berada di sekitaran sawah. Jadi, kamu mau kemana dulu nih? Sudah memastikan tujuan kan? Yuk, ngopi di Semarang!