Menjaga atau merawat kecantikan wanita tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja, tapi juga perlu dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Kecantikan wanita dapat mencerminkan bagaimana seorang wanita menjaga kebersihan serta kesehatan tubuhnya secara keseluruhan. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah, maka make up yang diaplikasikan akan awet tanpa cracking. Menyambut valentine nanti, pastinya perempuan akan berusaha untuk berpenampilan semenarik dan secantik mungkin. Berikut adalah tips make up untuk hari valentine nanti.

Make Up Flawless

Make Up Flawless

Tata rias yang tidak tebal namun membuat wajah segar atau yang lebih dikenal dengan make up flawless memang banyak disukai kaum hawa. Penggunaan riasan natural masih menjadi trend make up yang digemari sekarang ini. Dengan minimnya produk yang digunakan kecantikan alami kamu akan terpancar secara natural.

Untuk mendapatkan kulit yang flawless kamu bisa memilih BB cream atau cushion daripada foundation. Sebab coverage yang dimiliki kedua pilihan tadi tidak sekuat foundation. Sehingga warna kulit asli kamu masih sedikit terlihat dan memberi kesan yang natural. Pilih BB cream atau cushion yang warnanya paling pas dengan warna kulit aslimu agar hasilnya tampak lebih natural.

 

baca juga

Blush On Warna Coral atau Peach

Blush On Warna Coral atau Peach

Saat kencan di hari valentine, kamu bisa gunakan blush on agar pipi lebih merona dan terlihat manis. Pulaskan blush on warna coral atau peach di tulang pipi, kemudian baurkan hingga warnanya merata dan tampak halus menyatu dengan kulit. Warna coral merupakan paduan dari warna pink dan orange yang menghasilkan kesan lembut pada pipi. Aplikasikan blush on dengan tekstur cream atau gel agar lebih tahan lama. Kemudian taburkan bedak tabur untuk mengunci warnanya.

Eyeshadow Peach

Eyeshadow Peach

Kunci penampilan yang natural romantis untuk valentine terletak pada riasan mata. Gunakan eyeshadow warna peach untuk menambah kesan manis dan lembut pada penampilan. Nuansa peach biasanya dipilih karena tidak terlalu pucat dan juga tidak terlalu mencolok. Kamu juga bisa berikan aksen shimmer dengan warna senada agar mata terlihat lebih ekspresif.

baca juga

Mata Lebih Ekspresif dengan Simple Liner

Mata Lebih Ekspresif dengan Simple Liner

Riasan mata juga menentukan kesan akhir dari flawless makeup. Setelah diberi kesan sehat dan segar pada eyeshadow, kini waktunya untuk memperjelas garis mata dengan eyeliner. Bentuk garis mata yang cocok pada riasan natural yang flawless adalah simple liner, dimana kamu hanya mengaplikasikan eyeliner dengan mengikuti garis mata. Gunakan juga pensil alis yang tidak terlalu tebal.

Maksimalkan dengan Pulasan Lipstik

Maksimalkan dengan Pulasan Lipstik

Tips make up terakhir yang perlu kamu lakukan untuk membuat tampilan makeup natural romantic adalah dengan menggunakan lipstik warna merah. Pilih lipstik merah yang warnanya paling sesuai dengan tone kulitmu agar hasilnya lebih menawan. Jika kamu tidak terlalu suka warna merah gunakan warna nude pink pada bagian lipstik. Pemberian warna lembut akan menambah kesan natural pada makeup look kamu.