Silicone-Based Foundations 
Foundation yang berbahan dasar silikon biasanya menggunakan kandungan -cone, -methicone, dan -siloxane sebagai bahan kedua atau ketiganya. Bahan utamanya kemungkinannya adalah air, tapi tidak berarti foundation ini bersifat water-based ya. Sebagai salah satu contoh Silicone-Based Foundation yang dinilai Favorit dan cocok untuk kulit berminyak yaitu Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation.

Fondation yangan bagus dan ringan untuk memberi hasil akhir yang matte dan mampu untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah seharian. Sehingga foundation ini bisa digunakan terutama untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan akan membuat tampilan makeup kamu lebih  tahan lama dan bebas kilap. Hebatnya lagi, Foundation ini juga mampu untuk menutupi pori-pori besarmu juga loh ladies! 
Bad Makeup Seharian?  Mungkin Foundation Kamu Tak Sesuai Jenis Kulit Ladies!
Pinterest
Oil-Based Foundations
Foundation yang berbahan dasar Oil saat ini memang jarang ditemukan. Biasanya kandungan oil pada foundation dimasukkan sebagai bahan kedua atau ketiga di dalam komposisi pembuatannya. Meskipun jarang , Oil- based foundation ini sangat disukai oleh pemilik kulit kering. Jika kebetulan kulit kamu adalah tipe yang sangat kering, pilihlah formula pelembab yang ada kandungan oil dan melembabkan seperti Hyaluronic Acid. Kalian bisa coba IT Cosmetics Your Skin But Better CC Cream, memiliki formula yang penuh dengan kombinasi antara Hydrolyzed Collagen , Hyaluronic Acid, dan vitamins untuk memelihara kulit kering kamu. 

 
Bad Makeup Seharian?  Mungkin Foundation Kamu Tak Sesuai Jenis Kulit Ladies!
Pinterest
baca juga

Water-Based Foundations 


Foundation yang berbahan dasar air tidak memiliki kandungan minyak atau silikon sebagai bahan utama pada list komposisinya. Tapi, beberapa Water-based foundations mengandung silikon di dalamnya, namun dalam jumlah yang sedikit sehingga tidak dimasukkan kedalam list komposisi bahan utamanya. Jika kamu memiliki masalah kulit sensitif yang cenderung berjerawat, Water-based foundation ini sangat "gentle" untuk kulit kalian. Foundation jenis ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu si pemilik kulit kering karena formulanya yang merawat dan melembabkan. Dan juga dikemas dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit wajah sehingga bisa mempertahankan tampilan yang lembab. Salah satu jenis foundation dengan formula water-based ini yaitu NYX Professional Makeup Total Control Drop Foundation, yang memberikan tampilan coverage formula dan hadir dalam 30 shade berbeda yang bisa kamu sesuaikan dengan skin-tone mu ladies! 

Bad Makeup Seharian?  Mungkin Foundation Kamu Tak Sesuai Jenis Kulit Ladies!

Pinterest 



So, sebelum kamu memutuskan untuk membeli foundation jangan hanya melihat dari rekomendasi atau review dari influencer favorit kamu aja ya, tapi juga harus di sesuaikan dengan kondisi atau tipe kulit kamu juga ladies. Sehingga hasil makeup kamu juga akan selalu terlihat flawless tanpa harus takut bad makeup seharian lagi deh!