Mencerahkan Kulit Wajah

Madu dapat berperan menjadi eksfoliator yang sangat baik. Kamu bisa mencampur madu dengan gula, lalu gunakan sebagai scrub wajah. Hal ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, sehingga akan membuat kulit tambah cerah dan juga lebih fresh.

Mencerahkan Kulit Wajah

Mengecilkan Pori-pori

Di dalam madu, terdapat enzim yang mampu membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Cara untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mencampurkan madu dengan coconut oil lalu pijat wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat . Pori-pori pada  wajah akan mengecil dan wajah kamu akan terlihat lebih flawless setelah melakukan perawatan ini.

Mengecilkan Pori-pori
baca juga

Mengatasi Jerawat

Apabila saat ini kamu sedang menghadapi masalah jerawat pada kulit wajah. Kamu wajib coba masker yang terbuat dari campuran madu ini. Cara membuatnya, campurkan madu dengan bubuk kayu manis dan gunakanlah sebagai masker.

Madu memiliki fungsi anti inflamasi dan juga anti bakteri yang dapat mengobati jerawat pada wajah. Pakailah masker dari madu ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Mengatasi Jerawat

Melembapkan Kulit Wajah

Kandungan yang terdapat dalam madu mampu mengikat air, sehingga dapat membuat wajah menjadi lembap. Cara memakainya, cukup oleskan madu asli dan diamkan selama 15 menit pada wajah. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Wajah pun akan terasa lebih lembut dan juga halus sesudahnya.

Melembapkan Kulit Wajah
baca juga

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Selain memiliki fungsi untuk melembapkan kulit wajah, madu juga mampu mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus pada kulit wajah. Madu mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga dapat meregenerasi sel kulit mati dan melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas. Selain itu, madu mampu membantu pembentukan zat kolagen yang dapat menyehatkan kulit.

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Itulah beberapa khasiat madu untuk kulit wajah. Yuk dicoba ladies untuk perawatan kulit wajah kamu !