Kampung Jodipan & Tridi

Kampung Jodipan & Tridi
source: http://penulistrotoar.blogspot.com/

Kalau kalian mengikuti tur wisata ke Malang, Kampung Jodipan dan Tridi hampir selalu masuk dalam itinerary wisata kalian, ladies. Bukan hanya karena spotnya yang bisa dikunjungi secara gratis, tapi memang lokasinya yang keren dan begitu colorful. Kampung wisata warna-warni memang menjadi trend sejak 2017 lalu. Kepopulerannya ini menarik banyak wisatawan lokal dan manca negara. Nah, untuk kalian para penggemar fotografi, wajib banget mengunjungi dua kampung ini. Hasil foto kalian bakal cocok masuk feed Instagram, ladies!

Museum Bentoel Malang

Museum Bentoel Malang
source: https://ngalam.co/

Kalau kalian ingin belajar dan memahami betapa sulitnya eksistensi dan perjalanan hidup hingga mencapai kesuksesan, kalian harus mengunjungi Museum Bentoel. Museum ini menunjukkan dan menggambarkan betapa keras dan gigihnya perjuangan perusahaan rokok PT Bentoel hingga mendapatkan reputasi seperti sekarang ini.

Mulai dari berdiri hingga sampai sekarang ini, kalian bisa melihat seperti apa hasil kerja keras yang sudah mereka capai. Selain itu, kalian juga bisa belajar dan mengambil inspirasi dari kesuksesan PT Bentoel, dan tidak ada salahnya juga berselfie di sejumlah spot menarik di sana.

baca juga

Malang City Tour

Malang City Tour
source: https://travelingyuk.com

Nah, ini menjadi cara paling asyik dan murah menikmati Malang dan keriuhannya, Malang City Tour, atau yang lebih dikenal dengan Macito. Dengan menggunakan bis berwarna hijau dengan atap terbuka, kalian bisa melihat-lihat sejumlah sudut kota Malang dengan rute mulai dari Balai Kota Malang menuju Alun-Alun Merdeka, dilanjutkan melewati Jalan Kawi, Jalan Ijen dan putar balik di Simpang Balapan untuk kembali ke Balai Kota.

Macito beroperasi setiap hari di jam 09.00 hingga 12.00 WIB. Khusus hari minggu jam operasional dimulai lebih lambat setengah jam dikarenaka adanya Car Free Day di jalur yang dilalui. Jatah keliling bus Macito adalah 3 kali per hari dan setiap wisatawan yang ingin naik Macito harus menunggu di Tugu Malang di depan DPRD Kota Malang sebelum pukul 09.00. Tenang aja ladies, naik Macito ini gratis, kok.

Pemandian Sumber Sirah

Pemandian Sumber Sirah
source: https://www.jejakpiknik.com/s

Beralih ke wisata alam. Kalau kalian suka bermain air, kalian bisa mengunjungi Pemandian Sumber Sirah. Dijamin, kalian akan dibuat terpesona dengan pemandangan bawah air yang luar biasa cantik dengan nuansa alami di sekeliling kolam. Tidak hanya melakukan underwater photography, kalian juga bisa melakukan river tubing, atau sekadar menikmati pemandangan khas pedesaan di kabupaten Malang. Namun, untuk bisa menikmati keseruan di Sumber Sirah, kalian harus mengikuti aturan yang ada di sana ya, Ladies!

baca juga

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot
source: https://blogkulo.com/

Malang memiliki banyak wisata alam pantai. Salah satu pantai yang bisa kalian datangi tanpa mengeluarkan biaya wisata adalah Pantai Sipelot. Lokasinya ada di ujung timur Malang, cukup mudah untuk diakses. Ketika sudah sampai di pantai, kalian akan menyaksikan pemandangan pantai dengan pasir putih yang menjorok ke dalam, menyerupai teluk. Ombaknya tidak terlalu besar dan nuansa alamnya cukup asyik dan tenang, pas banget untuk bersantai dan menjauh dari keriuhan kota.

Ladies, inilah 5 tempat wisata Malang terbaru yang gratis dan wajib banget kalian kunjungi ketika kalian sedang liburan di Malang. Jangan lupa mampir yah!