Bertubuh gemuk alias plus size memang harus pintar-pintar dalam berbusana. Mix and match yang baik sangat perlu diperhatikan agar figur tubuh menjadi lebih ideal. Bagi kamu yang bertubuh gemuk dan berhijab, ada beberapa inspirasi OOTD hijab yang bisa diterapkan agar kamu tampil lebih stylish

OOTD hijabers untuk yang bertubuh gemuk biasanya tak jauh dari permainan pola dan garis pada pakaian. Misal, hindari motif bergaris horizontal untuk memberi kesan tubuh yang lebih lebar. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam OOTD hijab bagi kamu yang bertubuh gemuk. 
 

Perhatikan Motif Busana

vertical pattern
Source: http://www.brilio.net/

Hindari pakaian dengan motif bertumpuk, motif berukuran besar dan motif horizontal, karena akan memberi kesan besar dan lebar. Coba kenakan motif vertikal, diagonal atau motif berukuran kecil, misal motif polkadot kecil, agar memberi kesan ramping pada OOTD hijab kamu. 
 

baca juga

2 Pieces Are Better

2 pieces
Source: http://www.brilio.net/

Pakaian yang terdiri dari atasan dan bawahan akan memberi kesan ramping dibanding baju terusan seperti gamis. Kamu bisa menggunakan belt untuk tampilan OOTD hijab yang lebih manis. Hindari juga pakaian ketat karena akan menghambat peredaran darah. Selain melanggar syari, pakaian ketat juga akan memperlihatkan lemak bagian perut dan punggung saat kamu duduk. Enggak mau, kan? 
 

Gunakan Aksesori Sederhana

ootd hijab sneakers
Source: http://www.brilio.net/

Aksesori dapat memberi kesan glamor atau pun kasual pada penampilan. Namun ukuran aksesori juga dapat memengaruhi tampilan keseluruhan OOTD hijab kamu. Itu sebabnya, pilihlah aksesori yang simple dan berukuran tidak terlalu besar untuk menghindari kesan heboh dan ribet. 

Kamu bisa pamer OOTD hijab sneakers dengan sepatu kesayangan, namun jangan lupa untuk menyesuaikan warna sneakers dan pakaian agar tidak terkesan heboh, ya. 
 

baca juga

Bermain Warna

warna pastel
Source: http://www.weheartit.com/

Tabrak warna memang sedang booming, namun tidak semua warna cocok dipakai si plus size. Tenang, kamu tidak harus monoton tampil dengan warna gelap untuk memberi kesan langsing. Warna pastel yang lembut bisa menjadi pilihan untuk kesan OOTD hijab casual yang simple. Let colors cheer you up
 

Pilih Model Hijab Simple

hijab simple
Source: http://www.pinterest.com/

Kombinasi tepat antara kerudung dan pakaian yang digunakan akan sangat memengaruhi look kamu. Jika kamu sudah menggunakan pakaian dengan motif yang cukup detail, maka pilihlah kerudung polos untuk menyeimbangkan kombinasi fashion kamu, begitu juga sebaliknya. Hindari memilih kerudung dengan motif yang ramai dan warna yang mencolok. Karena hanya akan membuat pipi terlihat lebih tembam. Sebaliknya, kenakan kerudung dengan motif simple dari bahan yang ringan.